Ada Apa dengan PKS-Gerindra?

loading...
Ada Apa dengan PKS-Gerindra?
Ada Apa dengan PKS-Gerindra?
A+ A-
JAKARTA - Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berbeda pendapat mengenai eksistensi Koalisi Merah Putih (KMP) pasca merapatnya Golkar ke Pemerintah Joko Widodo.

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani pada konferensi pers menjelang HUT ke-8 Gerindra, Kamis 4 Februari 2016 menyebut KMP secara de facto sudah bubar.

Menurut dia, Gerindra akan tetap berada di luar pemerintahan karena bagaimanapun pemerintah membutuhkan oposisi. (Baca juga: Secara De Fakto KMP Sudah Bubar)

Pernyataan Muzani bertolak belakang dengan pernyataan Anggota Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid yang menegaskan KMP ‎belum bubar.



Menurut Hidayat, sampai saat ini belum ada deklarasi tentang bubarnya KMP. Hidayat mengungkapkan masih ada PKS dan Gerindra di dalam KMP. Bahkan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie dan Ketua Umum PPP Djan Faridz belum menyatakan keluar dari KMP. (Baca juga: PKS: Koalisi Merah Putih Belum Bubar!)

Menyikapi eksistensi KMP, Ketua DPP Partai Gerindra Desmond J Mahesa memberikan pernyataan yang memperkuat Muzani.

Desmond mengakui KMP sudah bubar. Dia mengtakan itu berdasarkan atas kesimpulan rapat internal partainya yang dihadiri Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto beberapa waktu lalu.



‎"Pada saat kita lempar ke Pak Prabowo, Pak Prabowo menyatakan ya terserah kalian. Menurut kalian apa ya, itu lah kalian yang lebih memahami persoalan DPR," kata Desmond menirukan ucapan Prabowo saat dihubungi wartawan, Jumat (5/2/2016).
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top