Pengamat: Surya Paloh Cemburu dengan Perkembangan Perindo

Selasa, 02 Februari 2016 - 14:44 WIB
Pengamat: Surya Paloh Cemburu dengan Perkembangan Perindo
Pengamat: Surya Paloh Cemburu dengan Perkembangan Perindo
A A A
JAKARTA - Sikap Kejaksaan Agung (Kejagung) gencar mengusut kasus berkaitan dengan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dicurigai memiliki motif politik pribadi. Motif politik ini dilancarkan melalui Jaksa Agung HM Prasetyo yang notabene memiliki latar belakang sebagai mantan kader Partai Nasdem.

Pengamat politik dari Universitas Jayabaya, Igor Dirgantara menilai, sikap Kejagung itu dipengaruhi kecemburuan politik Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh terhadap Hary Tanoesoedibjo yang semakin gencar mengembangkan Partai Perindo.

"Itu sudah pasti, ada kecemburuan Surya Paloh," ujar Igor dalam perbincangannya dengan Sindonews melalui sambungan telepon, Selasa (2/2/2016).

Dia melihat Partai Perindo sudah memiliki perwakilan hampir diseluruh daerah Indonesia. Sementara Partai Nasdem, kata dia, hanya memiliki perolehan suara yang cukup bagus di perhelatan pilkada.

"Tentu, Surya Paloh berpikir bagaimana kalau Partai Perindo ikut pilkada," jelasnya.

Apalagi, kata Igor, sekarang, Partai Nasdem disibukan dengan kasus dana bantuan sosial (bansos) Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) yang menyeret mantan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Nasdem Patrice Rio Capella.

"Kalau pemerintah buruk, pada berikutnya perolehan suaranya akan jatuh‎ ke Partai Gerindra dan Perindo," tandasnya.

Baca: Kasus Mobile 8 di Kejagung Dendam Politik Surya Paloh.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7486 seconds (0.1#10.140)