Jadi Wakil Ketua Komisi I DPR, Ini Tekad Meutya Hafid

Selasa, 02 Februari 2016 - 00:49 WIB
Jadi Wakil Ketua Komisi I DPR, Ini Tekad Meutya Hafid
Jadi Wakil Ketua Komisi I DPR, Ini Tekad Meutya Hafid
A A A
JAKARTA - Meutya Viada Hafid telah ditunjuk menjadi Wakil Ketua Komisi I DPR menggantikan Tantowi Yahya. Dengan posisi tersebut, dia menegaskan ingin memperbaiki sejumlah persoalan di antaranya terkait isu pertahanan dan intelijen.

Pada tahun sebelumnya, kata dia, isu pertahanan kurang menjadi perhatian. "Terkhusus isu pertahanan yang menurut saya, kemarin kita (Komisi I) banyak konsentrasi pada isu Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) karena memang ada perpanjangan izin penyiaran televisi, jadi kemarin (isu pertahanan) masih agak tertinggal," kata Meutya usai rapat internal Komisi I di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin 1 Februari 2016.

Politikus Partai Golkar itu menegaskan ingin kembali menyoroti isu pertahanan itu dalam setiap pembahasan strategis di Komisi I DPR.

Dia menilai isu pertahanan sangat penting dan strategis dalam memperkuat pertahanan negara. "Akan lebih berbeda dari sebelumnya, saya melihat kemarin mungkin ada isu-isu lain sehingga isu pertahanan agak kendor," ujarnya.

Mantan Wakil Ketua Badan Kerja Sama Antarparlemen (BKSAP) DPR itu menjelaskan, dalam pembahasan pertahanan nanti Komisi I perlu memikirkan untuk memperkuat alat utama sistem persenjataan (alutsista) TNI baik itu di udara maupun di laut.

"Juga program Presiden yang menguatkan poros maritim agar kuat TNI nya di udara dan laut," katanya,

Meutya mengaku sempat merasa kaget ditunjuk oleh Fraksi Partai Golkar untuk menduduki posisi Wakil Ketua Komisi I DPR. "Setiap rotasi kita tidak tahu, sebelumnya jadi agak kaget. Sebelumnya pimpinan di BKSAP, hanya pertukaran saja dengan Mas Tantowi menjadi pimpinan BKSAP," katanya.


PILIHAN:


PKS Diminta Terbuka Respons Isu Fahri Hamzah Dicopot
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5364 seconds (0.1#10.140)