Sutiyoso Akan Evaluasi Pengangkatan Banyu Biru Jadi Anggota BIN

Senin, 01 Februari 2016 - 18:17 WIB
Sutiyoso Akan Evaluasi Pengangkatan Banyu Biru Jadi Anggota BIN
Sutiyoso Akan Evaluasi Pengangkatan Banyu Biru Jadi Anggota BIN
A A A
JAKARTA - Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Sutiyoso mengaku, pihaknya akan mengevaluasi pengangkatan Banyu Biru Djarot, selebritas yang juga anak dari sutradara kondang Eros Djarot sebagai anggota BIN.

Pasalnya, Banyu Biru sempat menunjukkan SK pengangkatan dirinya di media sosial (medsos) Paath miliknya. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengakui SK pengangkatan Banyu Biru memang atas dasar penunjukkan dirinya.

"Yang menunjuk ya saya, tapi bisa saja keliru. Karena itu semua dievaluasi. Personel BIN itu semua dievaluasi, baik yang struktural maupun nonstruktural," kata Sutiyoso di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (1/2/2016).

Sutiyoso mengatakan, komentar beragam yang disampaikan sejumlah netizen terkait aksi 'pamer' SK BIN yang dilakukan Banyu, dia menilai hal tersebut dinilai positif.

"Ini masukan yang bagus. Kita jadi cepat tahu bahwa oh orang ini tidak cocok tugas di intelijen," ujarnya.

Menurut pria yang akrab disapa Bang Yos ini, Banyu masuk dalam keanggotaan BIN sebagai Dewan analisis. Tugas tersebut diembannya tidak sendirian.

Terkait aksi pamer SK BIN di medsos akan diputuskan apakah Banyu akan tetap dilanjutkan atau justru dibatalkan SK keanggotaannya.

"Ya kalian bisa tahu kira-kira keputusan saya apa," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3934 seconds (0.1#10.140)