Partai Perindo Maksimalkan Potensi Pemuda

Minggu, 31 Januari 2016 - 04:14 WIB
Partai Perindo Maksimalkan Potensi Pemuda
Partai Perindo Maksimalkan Potensi Pemuda
A A A
JAKARTA - Generasi muda memiliki peran penting dalam membangun masa depan bangsa. Untuk itu, melalui organisasi sayap Pemuda Perindo, Partai Perindo berkomitmen memaksimalkan potensi pemuda Indonesia melalui berbagai program.

Hal itu diungkapkan Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) dalam Rapat Pleno Pengurus Harian DPP Pemuda Perindo, Sabtu (30/1/2016).

"Sayap pemuda membangun generasi muda dengan berbagai perspektif. Membangun itu konteksnya luas, membangun bisa mencegah atau mengurangi, bisa memperbaiki atau mengurangi yang negatif," ujarnya.

Pria asal Jawa Timur itu mencontohkan, salah satu masalah yang dihadapi pemuda Indonesia saat ini adalah narkoba. Badan Narkotika Nasional (BNN) menyebutkan, jumlah konsumen narkoba di Indonesia terbesar se-Asia.

"Sayap pemuda bisa membantu menyuarakan bahaya narkoba. Kita bergerak bersama-sama membuat gerakan antinarkoba yang efektif," katanya.

Contoh lain, lanjut HT, Pemuda Perindo akan mendorong entrepreneurship di kalangan generasi muda. Seperti diketahui, hingga beberapa tahun ke depan Indonesia mengalami bonus demografi.

Jika jumlah angkatan muda yang besar diberdayakan dengan maksimal, bisa menjadi motor penggerak kemajuan bangsa. Sebaliknya, kondisi itu bisa menjadi ancaman karena berpotensi menciptakan pengangguran.

"Intinya, sayap pemuda ini memberikan dampak positif ke masyarakat khususnya generasi muda. Memberikan pembinaan, ikut ambil bagian di dalam mempelopori entrepreneurship."

Kepada seluruh pemuda di Indonesia, dia pun berpesan, "Bangunlah Indonesia karena masa depan di tangan generasi muda. Teruslah berkarya, bagaimana memberikan kontribusi positif bagi negara, membantu Indonesia menjadi bangsa yang kuat."

HT menambahkan, organisasi sayap Pemuda Perindo juga menjadi wadah kaderisasi partai untuk melahirkan pemimpin-pemimpin masa depan. "Partai membutuhkan kader-kader yang berkualitas untuk sama-sama membangun NKRI."

Ketua DPP Pemuda Perindo Effendi Syahputra mengungkapkan, pembinaan terus dilakukan untuk membangun calon-calon pemimpin baru ataupun generasi baru di dunia perpolitikan Indonesia.

"Kita tekankan kepada teman-teman di Pemuda Perindo harus punya basis. Selama dia punya basis, dia bisa turun di basis dan bisa jadi pemimpin di basisnya dan pasti didorong Partai Perindo untuk menjadi pemimpin-pemimpin baru Indonesia."

Seiring perkembangan partai yang pesat, Pemuda Perindo pun melebarkan sayapnya ke seluruh Indonesia. Saat ini, kepengurusan Pemuda Perindo terus dibentuk di 34 provinsi dan ditarget rampung Juni mendatang.

"Kita targetkan pertengahan tahun ini sudah berdiri di seluruh provinsi, dan akhir tahun sudah hadir di 500-an kabupaten/kota di seluruh Indonesia."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3496 seconds (0.1#10.140)