Menlu Sampaikan Dukacita atas Kepergian Djoko Susilo

Selasa, 26 Januari 2016 - 21:48 WIB
Menlu Sampaikan Dukacita atas Kepergian Djoko Susilo
Menlu Sampaikan Dukacita atas Kepergian Djoko Susilo
A A A
JAKARTA - Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengucapkan dukacita atas meninggalnya mantan Duta Besar Republik Indonesia untuk Swiss, Djoko Susilo, Selasa (26/1/2016).

“Duta Besar Djoko Susilo merupakan sosok duta besar yang aktif dan rajin serta selalu mengutamakan kepentingan negara,” kata Retno dalam siaran pers Kementerian Luar Negeri yang diterima Sindonews, Selasa (26/1/2016). (Baca juga: Djoko Susilo Wafat)

Retno yang sedang berada di Timor Leste itu mengungkapkan rasa duka cita yang mendalam sebagai pribadi dan atas nama keluarga besar Kementerian Luar Negeri. Djoko Susilo meninggal dunia di Rumah Sakit Ali Sibro, Warung Sila, Ciganjur pada usia 54 tahun.

Djoko Susilo lahir di Boyolali pada 6 Juni 1961. Setelah lulus dari jurusan Hubungan Internasional Universitas Gadjah Mada pada tahun 1985, beliau menjadi Dosen Fakultas Ilmu Sosial Politik di Universitas Airlangga.

Selain dikenal sebagai Duta Besar, Djoko pernah menjadi wartawan di berbagai media masa nasional dan koresponden di Amerika Serikat dan Eropa.

Dubes Djoko Susilo pernah menjabat anggota DPR dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) selama 1999-2009.

Duta besar Djoko Susilo diangkat menjadi Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Negara Swiss dan Liechtenstein pada Maret 2010 dan menjabat sampai dengan Januari 2014.


PILIHAN:


KRI Usman Harun Uji Kemampuan Menembak di Pulau Gundul
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1025 seconds (0.1#10.140)