Aziz: Tugas Muladi Selesai, Ketua MPG Saya yang Jabat

Senin, 18 Januari 2016 - 17:57 WIB
Aziz: Tugas Muladi Selesai,...
Aziz: Tugas Muladi Selesai, Ketua MPG Saya yang Jabat
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie (Ical) Aziz Syamsuddin menegaskan bahwa Mahkamah Partai Golkar (MPG) hasil Munas Riau sudah tidak memilik legalitas sejak dikeluarkan SK pada 14 Juli 2015. Dia mengatakan, MPG Golkar yang sah adalah di bawah kepemimpinannya.

"Sejak SK tanggal 14 Juli 2015. Pak Muladi udah enggak jabat sebagai Ketua MPG. MPG itu dijabat oleh saya. Saya sebagai ketua dengan anggotanya lima," ujar Aziz di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (18/1/2016).

Ketua Komisi III DPR itu menjelaskan tugas MPG Munas Riau sudah selesai. Dirinya pun enggan jika dikatakan melawan politikus senior Golkar yang juga Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Pasalnya, JK telah didaulat sebagai Ketua Tim Transisi Partai Golkar oleh hasil keputusan MPG yang dipimpin Muladi. Selain itu, menurutnya, MPG yang dipimpin Muladi tak berhak menyelesaikan perselisihan antara Golkar hasil Munas Bali dan Golkar hasil Munas Ancol.

"Yang ngelawan siapa. Saya hanya sampaikan Muladi sebagai MPG udah selesai. Dan tugas MPG itu selesaikan perselisihan. Tapi itu sudah dideliver ke pengadilan. Jadi keputusan pengadilan kan final," ucap Aziz.

Seperti diketahui, MPG hasil Munas Riau telah memutuskan membentuk tim transisi untuk menyiapkan penyelenggaraan Munas Partai Golkar. Tim transisi tersebut diketuai oleh Mantan Ketum Golkar Jusuf Kalla (JK).

PILIHAN:
Kewenangan Penangkapan BIN Berpotensi Melanggar HAM

Kubu RJ Lino Permasalahkan Keberadaan Penyidik KPK
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8983 seconds (0.1#10.140)