DPR Minta Jokowi Tindaklanjuti Rekomendasi Pansus Pelindo II

Jum'at, 08 Januari 2016 - 14:08 WIB
DPR Minta Jokowi Tindaklanjuti Rekomendasi Pansus Pelindo II
DPR Minta Jokowi Tindaklanjuti Rekomendasi Pansus Pelindo II
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengatakan, DPR telah menyampaikan rekomendasi Panitia Khusus (Pansus) Pelindo II kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia yakin Presiden Jokowi akan mempertimbangan hasil rekomendasi Pansus tersebut.

Namun, politikus Partai Gerindra itu berharap presiden segera menindaklanjuti rekomendasi Pansus Pelindo II. Diketahui, Pansus yang diketuai oleh Rieke Diah Pitaloka itu merekomendasikan agar Menteri BUMN Rini Soemarno dan Dirut Pelindo II RJ Lino dicopot lantaran diduga telah menyalahgunakan kewenangan.

"Kita sudah sampaikan kepada presiden. Tentu jadi pertimbangan kita persilakan hasil dari Pansus jadi evalusi. Pansus kan mengikat. Kita harapakan ada tindaklanjutnya," ujar Fadli di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (8/1/2016).

Pansus Pelindo II menemukan fakta bahwa Menteri BUMN Rini Soemarno dengan sengaja melakukan pembiaran terhadap tindakan yang melanggar peraturan perundang-undangan.

Rekomendasi Pansus Pelindo II sendiri telah diterima oleh Presiden Jokowi. Namun, Jokowi sampai saat ini belum menyampaikan tindaklanjut dari usulan Pansus Pelindo II yang meminta agar Rini Soemarno dan RJ Lino dicopot dari jabatannya.

PILIHAN:
Ditinggal Koalisi, Gerindra Tak Masalah Sendirian di KMP

Ruhut Rasa Tak Mungkin PDIP-KMP Bentuk Koalisi Baru]
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6679 seconds (0.1#10.140)
pixels