Habibie Restui Munas Golkar Dipercepat

Jum'at, 08 Januari 2016 - 08:40 WIB
Habibie Restui Munas Golkar Dipercepat
Habibie Restui Munas Golkar Dipercepat
A A A
JAKARTA - Presiden RI ke-3 sekaligus sesepuh Partai Golkar, BJ Habibie menyatakan setuju pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) Rekonsiliasi Partai Golkar segera dilaksanakan.

Mantan Ketua Dewan Pertimbangan Partai Goklkar itu memberi tenggat waktu satu bulan sebagai masa persiapan pelaksanaan munas.

"Pak Habibie setuju pelaksanaan munas dilaksanakan sesegera mungkin," ucap juru bicara Poros Muda Golkar Andi Sinulingga usai pertemuan di kediaman BJ Habibie di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan, kemarin.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut sejumlah tokoh muda Golkar seperti Ahmad Dolly Kurnia, Ace Hasan Sadzily, dan Melki Lakalena. Sementara Habibie didampingi Ketua Mahkamah Partai Golkar Muladi dan Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tanjung.

Andi mengatakan, dalam waktu dekat Mahkamah Partai Golkar yang diketuai Muladi akan menggelar sidang. Sidang tersebut akan membahas mekanisme pelaksanaan munas seperti kepesertaan, sumber dana hingga siapa pelaksanaan dari munas tersebut.

Habibie berpesan kepada generasi muda agar pada pelaksanaan munas nanti, tidak ada lagi praktik politik uang. Mengutip Habibie, Andi menuturkan, Golkar ke depan harus betul-betul bersih dan visioner.

"Kerusakan yang sudah terlalu parah di internal Partai Golkar harus diakhiri. Tidak perlu berlama-lama, wasting time dan mengabaikan masa depan," ucap Andi menyampaikan pesan Habibie.

Pilihan:

Ditinggal Koalisi, Gerindra Tak Masalah Sendirian di KMP
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9769 seconds (0.1#10.140)