Jokowi: Tantangan KPK Semakin Berat

Selasa, 29 Desember 2015 - 10:12 WIB
Jokowi: Tantangan KPK Semakin Berat
Jokowi: Tantangan KPK Semakin Berat
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo menilai tantangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) semakin berat. ‎KPK tidak hanya ditantang untuk menangani banyak kasus korupsi, namun juga menghadapi tingginya harapan masyarakat terhadap lembaga tersebut.

"Tetapi KPK juga berhadapan dengan harapan publik yang tinggi terhadap keberhasilan kinerja KPK," ujar Jokowi saat acara peresmian gedung baru KPK serta ulang tahun ke-12 KPK di Gedung baru KPK, Jalan ‎Kuningan Persada, Jakarta, Selasa (29/12/2015).

‎Jokowi berpendapat semua tantangan itu bisa dihadapi dengan memperkuat kapasitas kelembagaan dan kompetensi sumber daya manusia.

Kedua upaya itu, lanjut Jokowi, harus dibarengi dengan peningkatan sarana dan prasarana pendukungnya.

"Saya memahami sejak berdirinya KPK, fasilitas yang diberikan negara utamanya fasilitas gedung baru, belum cukup representatif. Untuk itu gedung baru dan fasilitas pendukung diletakkan sebagai bagian dari upaya kinerja KPK semakin kuat," ucapnya.

Dia berharap momentum ulang tahun ke-12 KPK dan peresmian gedung baru bisa membawa semangat baru dalam pemberantasan korupsi.

‎"Semangat baru yang tidak pernah padam, semangat baru inilah yang bisa menggerakkan kita semua untuk melawan korupsi," tuturnya.


PILIHAN:

Gedung Baru KPK Diresmikan Hari Ini
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6836 seconds (0.1#10.140)
pixels