Agus Rahardjo Ingin Gencarkan Operasi Tangkap Tangan

Senin, 21 Desember 2015 - 21:45 WIB
Agus Rahardjo Ingin Gencarkan Operasi Tangkap Tangan
Agus Rahardjo Ingin Gencarkan Operasi Tangkap Tangan
A A A
JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo mengaku kagum terhadap operasi tangkap tangan (OTT) pelaku korupsi yang selama ini dilakukan KPK.

Agus bersama pemimpin KPK lain ingin operasi tangkap tangan menyasar kepada kasus-kasus "korupsi kakap" yang melibatkan pejabat negara, bukan di level pejabat daerah.

"Dalam fit and proper test (uji kelayakan dan kepatutan) di DPR saya bahkan cukup mengaggumi dari OTT. Itu caranya bagaimana ya tahu-tahu bisa tangkap tangan. Saya ingin bisa diperluas, bisa diperbanyak," tutur Agus dalam sambutannya pada acara serah terima jabatan pemimpin KPK di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta, Senin (21/12/2015).

Menurut dia, jika tangkapan itu melibatkan pejabat di level bawah maka pihaknya akan menyerahkan kasus tersebut kepada pihak lain.

Dengan sumber daya manusia yang masih kurang, kata dia, KPK tidak mungkin mengurus semua kasus-kasus korupsi di Indonesia.

"Sebaliknya kalau berbenturan tapi berdampak luas sebaiknya kita ambil semoga konsolidasi dapat lebih baik harapannya tiap tahun corruption perception index naik secara signifikan," tutur Agus.


PILIHAN:

Ini Agenda Pertama Pemimpin Baru KPK
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5087 seconds (0.1#10.140)