Harapan Komisi III terhadap Komisioner Baru KPK

Jum'at, 18 Desember 2015 - 10:50 WIB
Harapan Komisi III terhadap Komisioner Baru KPK
Harapan Komisi III terhadap Komisioner Baru KPK
A A A
JAKARTA - Komisi III DPR telah memilih lima orang komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2015-2019. Komisioner yang baru saja terpilih dinilai memiliki sejumlah agenda mendesak dalam kerja pemberantasan korupsi.

"Ada banyak catatan yang disampaikan Komisi III dalam uji kelayakan dan kepatutan. Tentu catatan-catatan itu menjadi bagian tidak terpisahakan dalam periode kepemimpinan 2015-2019 yang akan datang," ujar Ketua Komisi III Aziz Syamsuddin di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (18/12/2015).

Diakui Azis, terpilihnya lima orang komisioner baru KPK tersebut telah melalui tahap seleksi ketat. Masukan dari masyarakat yang disampaikan kepada Komisi III juga telah dijadikan pertimbangan dalam pemilihan.

Dia memastikan, pemimpin KPK yang baru saja terpilih bersih dari unsur politik dan pelanggaran hukum sebagaimana menimpa para penggawa lembaga antikorupsi periode lalu.

"Kami harapkan para pemimpin KPK yang terpilih dapat mengemban amanah dan melakukan tugas dan kewenangannya untuk kepentingan bangsa dan negara," tutup Aziz.

PILIHAN:

Ikut Rapat Internal Pemimpin DPR, Novanto Sampaikan Kinerja Setahun

Pertukaran Jabatan Ade-Novanto Akan Dibacakan di Paripurna
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6073 seconds (0.1#10.140)