Amien Rais Yakin Ada Cukong di Balik Sudirman Said

Selasa, 15 Desember 2015 - 15:23 WIB
Amien Rais Yakin Ada...
Amien Rais Yakin Ada Cukong di Balik Sudirman Said
A A A
JAKARTA - Surat Menteri Energi dan SUmber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said kepada petinggi Freeport, McMoran pada tanggal 7 Oktober 2015, berisi jaminan perpanjangan kontrak Freeport merupakan sesuatu yang luar biasa.

Mantan Ketua MPR Amien Rais mengatakan, keberanian luar biasa Sudirman Said itu patut dicurigai. Dia khawatir di balik keberanian tersebut ada kepentingan cukong.

"SS itu hanya menteri, kemudian seolah-olah mengaku akan bisa memperpanjang kontrak Freeport belum pada waktunya. Jadi saya kira, kewenangan di luar batasnya," ujar Amien kepada wartawan melalui telepon, Selasa (15/12/2015).

Maka itu, pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengingatkan agar cukong yang dicurigai tersebut segera diusut agar persoalan Freeport bisa selesai.

"Kalau tanya surat itu, surat itu misteri dan luar biasa. Kenapa SS sampai berani seperti itu? Pasti ada cukongnya. Mari kita, cari siapa cukong-cukong SS itu. Kita cari, siapa yang menyuruh SS membuat surat itu. Dia tidak berdiri sendiri,” tandasnya.

Baca: Amien Rais Tantang Nyali Jokowi Usir Freeport.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9738 seconds (0.1#10.140)