Amien Rais Bantah Pernah Jadi Komisaris PT Freeport Indonesia

Senin, 14 Desember 2015 - 17:25 WIB
Amien Rais Bantah Pernah Jadi Komisaris PT Freeport Indonesia
Amien Rais Bantah Pernah Jadi Komisaris PT Freeport Indonesia
A A A
JAKARTA - Sikap keras mantan Ketua MPR Amien Rais terhadap esksistensi PT Freeport Indonesia dinilai hanya pepesan kosong belaka. Terlebih, muncul desas-desus yang menyebutkan Amien pernah menerima suap dan sempat menjadi salah satu komisaris perusahaan tambang asal Amerika Serikat tersebut.

Saat dikonfirmasi, Amien membantah tudingan tersebut. Ketua dewan kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) ini bahkan menantang siapapun untuk membuktikan kebenaran desas-desus tersebut.

"Kalau bisa buktikan saya Komisaris Freeport, saya jalan engklek (jalan dengan satu kaki) dari Jakarta ke Freeport. Sama sekali itu tidak benar. Apalagi disogok Freeport," ujar Amien di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Senin (14/12/2015).

Terkait kasus Freeport yang kini tengah ramai dibicarakan publik, Amien meminta Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) segera memanggil pengusaha minyak Riza Chalid.

Menurut Amien, pemanggailan Riza harus diutamakan mengingat yang bersangkutan menjadi satu-satunya pihak yang belum memberikan keterangan.

Sementara itu kepada Ketua DPR Setya Novanto, Amien berpesan agar politikus Golkar itu menghadapi tudingan terhadapnya secara jantan. "Pak Novanto jangan mundur, harus jadi laki-laki. Anda harus buka semuanya," tegas Amien.

PILIHAN:

Kejagung Minta Bos Freeport Cermati Ulang Isi Rekaman

Amien Tuding Freeport Lakukan 3 Skandal Kejahatan di Papua
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5016 seconds (0.1#10.140)