Menko Polhukam Minta Polda Fokus Amankan Pilkada

Rabu, 09 Desember 2015 - 10:53 WIB
Menko Polhukam Minta...
Menko Polhukam Minta Polda Fokus Amankan Pilkada
A A A
JAKARTA - Menko Polhukam Luhut Binsar Panjaitan bersama jajaran Polri dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) melakukan pemantauan pelaksanaan pilkada melalui video conference dengan Polda di beberapa daerah.

Kegiatan pemantauan melalui video conference dilakukan sebelum Menko Polhukam dan rombongan bergerak ke Depok dan Tangerang Selatan untuk mengawasi proses pemungutan suara secara langsung.

"Persiapan sudah baik sekali, tadi kontigensi bila terjadi sesuatu sudah disiapkan. Hari ini suatu wujud laporan Pak Kapolri, tinggal menunggu ke depan semua tempat berjalan baik," kata Luhut di Gedung Mabes Polri, Jakarta, Rabu (9/12/2015).

Luhut juga berpesan agar jajaran Polda yang daerahnya menggelar pilkada serentak agar mengawal dan mengamankan pesta demokrasi secara tertib. Sebab, Luhut menilai proses pilkada serentak tengah diamati dunia internasional.

"Kita pertama kali 269 tempat dan dikurangi lima melakukan pilkada serentak, maka saya titip kepada para Polda supaya menjaga pesta demokrasi ini berjalan baik. Kita diamati internasional, di Tangsel ada 70 pengamat internasional, kemarin kita sudah buktikan di pilpres demokrasi cukup matang," jelasnya.

Selain itu, Luhut juga meminta kepada seluruh jajaran Polda tetap menjaga situasi keamanan di lima daerah yang tidak bisa mengikuti pilkada serentak hari ini.

"Saya minta teman-teman Polda untuk menyampaikan pesan kepada yang tidak ikut untuk menghormati putusan hasil pilkada, selalu gunakan pendekatan yang soft," tandasnya.

PILIHAN:
DPR Pertanyakan Menpan RB Larang Guru Rayakan Hari Guru

Menko Polhukam Pimpin Sejumlah Lembaga Awasi Pilkada
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0674 seconds (0.1#10.140)