HT Minta Pengurus Perindo Rajin Blusukan

Selasa, 08 Desember 2015 - 23:56 WIB
HT Minta Pengurus Perindo...
HT Minta Pengurus Perindo Rajin Blusukan
A A A
SUBANG - Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) meminta jajaran pengurus DPP rajin 'blusukan' ke daerah-daerah menemui kader dan pengurus di tingkatan terbawah.

"Pengurus DPP harus turun ke bawah, ke daerah-daerah, bahkan harus sampai ke tingkat ranting (desa,red) dan lebih bagus lagi sampai ke RT-RT. Ini penting agar kader partai jadi militan dan bersemangat," ujar HT kepada KORAN SINDO di sela melantik ratusan pengurus DPD dan DPC Partai Perindo se-Dapil Jabar IX, di Aula Grha Sopia, Subang, Jawa Barat, Selasa (8/12/2015).

Keharusan pengurus 'blusukan' ke daerah-daerah ini, sebut HT, sangat penting, karena memiliki tujuan dan manfaat strategis.

Selain dapat mendongkrak militansi dan loyalitas para kader, hal itu bisa meningkatkan wawasan pengurus mengenai karakteristik dan kekhasan masing-masing daerah.

"Dengan rajin turun ke bawah, para pengurus bisa lebih mengenal daerah, geografisnya, sosiokultur masyarakatnya, kekhasan, serta potensinya. Dengan begitu, program dan kebijakan yang digariskan partai bisa lebih tepat sasaran," papar HT.

Secara ideologis, keharusan 'blusukan' juga bertujuan agar seluruh pengurus inti dan kader, memahami perjuangan serta visi misi partai. Sebab, tegas HT, kehadiran Perindo bukan hanya meramaikan bursa perpolitikan Tanah Air.

"Kita hadir bukan untuk meramaikan daftar parpol yang ada, kita hadir untuk berjuang untuk bangsa, dan menyejahterakan kehidupan mereka," tegas HT.

Sementara itu, dalam kegiatan tersebut, Ketum HT melantik dan mengukuhkan tiga pengurus DPD Perindo tingkat kabupaten dan 82 pengurus DPC tingkat kecamatan se-Dapil Jabar IX, meliputi Subang, Majalengka, dan Sumedang.

Pada kesempatan itu, HT turut didampingi Sekjen DPP Ahmad Rofiq, Ketua DPW Jabar Abdul Holiq, Ketua DPD Partai Perindo Subang Bernadi, dan ratusan pengurus serta kader Perindo se-Dapil Jabar IX.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9977 seconds (0.1#10.140)