BPK Serahkan Hasil Audit Kasus Pelindo II ke DPR

Rabu, 02 Desember 2015 - 14:24 WIB
BPK Serahkan Hasil Audit Kasus Pelindo II ke DPR
BPK Serahkan Hasil Audit Kasus Pelindo II ke DPR
A A A
JAKARTA - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) telah menyerahkan hasil audit terhadap perpanjangan kontrak kerja sama PT Pelindo II dengan Hutchison Port Holding (HPH) untuk pengelolaan Jakarta International Container Terminal (JICT).

Anggota BPK Achsanul Qosasi mengatakan, hasil pemeriksaan yang dilakukan akan dijelaskan terlebih dahulu ke pemimpin DPR sebelum diserahkan ke Panitia Khusus (Pansus) Pelindo II.

"Hari ini saya sebenarnya akan paparkan kepada Pansus Pelindo, tapi karena UU mengatakan saya harus menyampaikan lebih dulu ke pemimpin DPR," ujar Achsanul di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (2/12/2015).

Dia menegaskan dalam pemaparan hasil audit investigasi kepada Pansus Pelindo II nantinya akan dilakukan secara terbuka. Menurutnya, dokumen tersebut merupakan dokumen publik.

Dia menambahkan, dalam audit ini, pihaknya bebas dari intervensi pihak manapun. Dia mengaku, BPK bekerja sudah bekerja secara profesional dalam melakukan audit tersebut.

"Kita sampaikan bukti empiris, faktual, fisik dan kami siap dilakukan cross analisis yang dilakukan di BPK," jelasnya.

Hasil audit tersebut diterima pemimpin DPR yang diwakili Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan. Selanjutnya, BPK langsung menuju ke ruang Pansus C untuk memaparkan hasil auditnya di hadapan Pansus Pelindo II.

Baca: Penjelasan BPK Usai Bertemu Pansus Pelindo II.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9145 seconds (0.1#10.140)