Kopdarnas PSI Diserbu Ribuan Anak Muda

Senin, 16 November 2015 - 16:49 WIB
Kopdarnas PSI Diserbu Ribuan Anak Muda
Kopdarnas PSI Diserbu Ribuan Anak Muda
A A A
JAKARTA - Memperingati satu tahun merajut solidaritas, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menggelar Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, hari ini.

Acara yang dikemas dengan konsep anak muda ini dihadiri ribuan kader dari berbagai pelosok negeri. Puluhan spanduk dan umbul-umbul yang didominasi warna merah ini menyemarakkan kopi solidaritas yang pertama kali digelar dalam skala nasional.

Menjelang siang, ribuan kader sudah berbondong-bondong memasuki Assembly Hall JCC. Raut muka gembira dan penuh semangat ditunjukkan seluruh kader yang mayoritas berusia muda dan tak lebih dari 35 tahun.

Salah satunya Shobikin Amin. Sekjen DPW PSI Jawa Timur ini mengaku senang sekali bisa bertemu dan bersilaturami dengan seluruh kader partai.

"Ini acara sangat bagus untuk anak-anak muda yang ingin terjun ke dunia politik tanpa terkontaminasi dengan jejak politik masa lalu," kata Shobikin, Senin (16/11/2015).

Tak sendirian, dia juga membawa 70 anggota rombongan yang berasal dari pimpinan DPD PSI Kabupaten/Kota dan juga pimpinan tingkat kecamatan. "Alhamdulilah sudah 100% pimpinan DPD dan 70% pimpinan tingkat kecamatan di Jawa Timur sudah terbentuk, semoga tahun depan sudah berdiri seluruhnya," kata dia.

Bergabung ke PSI, kata Shobikin, merupakan suatu kebanggaan buatnya karena di partai ini seluruh kreatifitas anak-anak muda bisa tersalurkan dengan baik dan tidak dikekang.

Puncak acara Kopdarnas akan dilangsungkan nanti malam pukul 18.30 WIB dan dihadiri tokoh-tokoh berprestasi di tingkat daerah maupun nasional.

‎Mereka antara lain Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Pengusaha Nasional Rusdi Kirana, Elin Najar Arifin penggagas Kampung Grafis Magelang, Koordinator Indonesian Corruption Watch-ICW Adnan Topan dan juga Budayawan Goenawan Mohamad. Sementara, hiburan diisi oleh penyanyi Andien dan Pas Band.

PILIHAN:
Pansus Pelindo Fokus Kejar Pihak Asing yang Membekingi RJ Lino

BPK Siap Audit Investigasi PT Pelindo II
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5227 seconds (0.1#10.140)