Hujan, Salat Istisqa Dapat Sambutan Positif

Selasa, 03 November 2015 - 10:50 WIB
Hujan, Salat Istisqa...
Hujan, Salat Istisqa Dapat Sambutan Positif
A A A
JAKARTA - Salat Istisqa yang dilaksanakan beberapa kalangan, termasuk anggota dewan dan staf Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR sebagai bentuk memohon pertolongan kepada Tuhan agar diturunkan hujan agar dampak fenomena alam El Nino bisa diatasi.

Direktur Eksekutif Badan Pekerja Institut Proklamasi, Arief Rachman menilai upaya yang dilakukan para anggota DPR itu sangat positif. Apalagi, usaha yang dilakukan itu membuahkan hasil ditandai dengan turunnya hujan di beberapa wailayah setelah pelaksanaan salat Istisqa.

"Salat Istisqa di lapangan bola Kompleks MPR/DPR/DPD RI pada hari Jumat, 30 Oktober 2015 lalu diijabah Allah SWT," ujar Arief dalam siaran persnya yang diterima Sindonews, Selasa (3/1/2015).

Dia mengatakan, selain persoalan dampak kemarau panjang, salat Istisqa tersebut dilakukan mohon kepada Tuhan dengan diturunkannya hujan, persoalan kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan di beberapa daerah bisa berangsur lebih baik.

"Salat Istisqa yang diimami oleh Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta, Ali Mustofa Yakub itu adalah ikhtiar pimpinan DPR untuk mengatasi persoalan El Nino,"
ucapnya.

Selain kalangan DPR, Jajaran TNI Angkatan Darat (AD) beberapa waktu lalu juga secara serentak melaksanakan salat Istisqa memohon kepada Tuhan agar diturunkan hujan.

Baca: DPR Gelar Salat Istisqa.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1017 seconds (0.1#10.140)