Rapat Paripurna, Pemimpin DPR Kompak Gunakan Masker

Jum'at, 30 Oktober 2015 - 11:31 WIB
Rapat Paripurna, Pemimpin DPR Kompak Gunakan Masker
Rapat Paripurna, Pemimpin DPR Kompak Gunakan Masker
A A A
JAKARTA - Rapat Paripurna DPR diwarnai aksi keprihatinan terhadap korban kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan di sejumlah daerah Indonesia.

Suasana keprihatinan diperlihatkan para Pemimpin DPR dengan memakai masker dalam memimpin Rapat Paripurna. Pemimpin DPR juga memerintahkan kepada stafnya untuk membagikan masker kepada para anggota dewan di depan pintu masuk ruang rapat.

"Asap tidak saja menimbulkan korban pada masyarakat kita. Sehubungan dengan itu pimpinan dewan mengimbau kepada seluruh anggota DPR untuk berempati membantu saudara kita yang menjadi korban," ujar Ketua DPR Setya Novanto di Ruang Rapat Paripurna DPR, Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (30/10/2015).

Bahkan politikus Partai Golkar itu mengimbau kepada seluruh anggota dewan ikut menyumbang untuk korban kabut asap melalui kotak yang disediakan pihak sekretariat jenderal (setjen).

"Bila bapak-ibu mau beri sumbangan dari pemotongan tunjangan, besarnya saya serahkan serelanya masing-masing untuk nanti disampaikan ke masyarakat yang terkena dampak langsung," imbuhnya.

Setya juga mengajak seluruh anggota dewan dan pegawai DPR untuk menggelar salat minta hujan setelah pelaksanaan salat Jumat. "Untuk itu kami ajak seluruh anggota DPR, pegawai untuk bersama-sama laksanakan salat Istisqa setelah salat Jumat di lapangan bola DPR," tandasnya.

Baca: Ratusan Masker Disebar di DPR, Pansus Asap Disahkan?
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9540 seconds (0.1#10.140)