Zainuddin Amali Ingin Golkar Ical dan Agung Bersatu

Rabu, 28 Oktober 2015 - 19:03 WIB
Zainuddin Amali Ingin Golkar Ical dan Agung Bersatu
Zainuddin Amali Ingin Golkar Ical dan Agung Bersatu
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Golkar kubu Agung Laksono, Zainuddin Amali mengatakan, pertemuannya bersama kubu Aburizal Bakrie (Ical) hari ini adalah untuk mempersatukan Partai Golkar yang dalam setahun ini sempat terjadi perselisihan.

"Kami dari Fraksi Golkar ingin memulai menyatukan kembali apa yang sempat menjadi perselisihan itu mudah-mudahan ditindak lanjuti sampai ke DPP," ujar Zainuddin di Restoran Puang Oca, Senayan, Jakarta, Rabu (28/10/2015).

Dia mengatakan, dirinya tidak ingin berdebat terkait keputusan Mahkamah Agung (MA) yang mengabulkan permohonan kasasi kubu Aburizal Bakrie (Ical). "Penafsiran MA masih berbeda tapi jangan buat kita makin tercerai berai tapi mencari titik-titik yang sama," jelas Zainuddin.

Menurutnya, saat ini yang terpenting adalah para petinggi di kedua kubu harus duduk bersama dan kembali bersatu demi jalannya organisasi Partai ‎Golkar.

‎‎"Kalau kita berdebat di situ, kita akan berdebat tafsiran masing-masing. Penyelesaian politik, duduknya dua pemimpin bahas apa yang prinsip," ucap Zainuddin.

Saat ditanya apakah, pihaknya akan mengajukan kasasi atas putusan tersebut, Zainuddin enggan membeberkannya.‎ Zainuddin mengaku, pihaknya mendorong adanya komunikasi politik antara Ical dan Agung untuk membicarakan persatuan Partai Golkar sesegera mungkin.

‎"Kesepakatan kita akan selesaikan politik dan hukum. Komunikasi politik penting. Saya berharap Pak Aburizal dan Pak Agung bisa bertemu, tentu tidak sekali dua kali, namun beberapa kali, yang tujuannya agar perselisihan berakhir," tandasnya.

PILIHAN:
8 Jam Diperiksa, Muhaimin Dicecar Soal Mantan Anak Buahnya

Amien Rais: Satu Tahun Jokowi-JK Belum Bisa Berbuat Banyak
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6061 seconds (0.1#10.140)