OTT Anggota DPR, Wakil Ketua KPK Sebut 7 Orang Diamankan

Selasa, 20 Oktober 2015 - 22:42 WIB
OTT Anggota DPR, Wakil Ketua KPK Sebut 7 Orang Diamankan
OTT Anggota DPR, Wakil Ketua KPK Sebut 7 Orang Diamankan
A A A
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) yang berhasil menciduk enam sampai tujuh orang. Salah satunya diduga Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi Hanura.

Pelaksana tugas (Plt) Wakil Ketua KPK Indriyanto Seno Adji membenarkan tentang informasi tersebut. Ada enam sampai tujuh orang yang diamankan yang melibatkan anggota DPR.

"Memang benar ada OTT dan telah diamankan sekitar 6-7 orang yang diduga melibatkan Anggota DPR RI," kata Indriyanto melalui pesan singkat, Selasa (20/10/2015).

Sesuai aturan hukum, sambung Indriyanto, orang yang diamankan tersebut menjalani proses pemeriksaan 1 kali 24 jam. "Saya tidak beri keterangan lagi untuk tidak mengganggu proses pemeriksaan," tandasnya.

Informasi yang beredar di Kantor KPK enam sampai tujuh orang tersebut ditangkap di Jakarta. Mereka telah dibawa ke kantor lembaga antikorupsi sekitar pukul 18.45 WIB untuk menjalani proses pemeriksaan.

Sementara oknum anggota DPR yang diduga terlibat itu berasal dari Komisi VII yang membidangi energi, sumber daya mineral, riset dan teknologi.

Anggota dewan yang ditangkap juga merupakan saudara dari seorang kepala daerah. Namun, hingga berita ini diturunkan, belum mendapat konfirmasi dari KPK.

PILIHAN:

KPK Ciduk Enam Orang dalam OTT Anggota DPR

KPK Tangkap Tangan Politikus DPR
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7357 seconds (0.1#10.140)