Sisi Positif Satu Tahun Pemerintah Jokowi-JK

Minggu, 18 Oktober 2015 - 16:28 WIB
Sisi Positif Satu Tahun Pemerintah Jokowi-JK
Sisi Positif Satu Tahun Pemerintah Jokowi-JK
A A A
JAKARTA - Anggota DPD asal Riau, Abdul Gafar Usman memberi catatan terhadap kinerja Pemerintah Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) yang akan genap berusia satu tahun pada 20 Oktober 2015 mendatang.

Gafar menilai, usia satu tahun Jokowi-JK tak bisa lagi dianggap pemerintahan baru. Sehingga pencapaian yang positif dan negatif sudah bisa dirasakan masyarakat.

Dari sisi kebijakan politik, Gafar mengaku tepat saat Jokowi menolak memberi maaf kepada eks atau keluarga partai terlarang Partai Komunis Indonesia (PKI).

"Seharusnya (menolak meminta maaf kepada PKI) sampai titik, tidak perlu ada sampai hari ini. Itu dari segi ideologi," tutur Gafar saat diskusi bertajuk 'Apa Kata Rakyat Satu Tahun Jokowi-JK?' di Restoran Dua Nyonya, Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (18/10/2015).

Gafar melanjutkan, dari aspek hukum, presiden dinilai masih memiliki komitmen kuat dalam pemberantasan korupsi baik dari sisi prosedur maupun yuridis. Hal itu dibuktikan dengan sikap tegas Jokowi yang menolak usulan revisi Undang-undang (UU) KPK.

"Kita lihat komitmen presiden masih dalam satu proses untuk memperkuat keadilan," ujarnya.

Pilihan:

PBB Nilai Setahun Rezim Jokowi-JK Cuma Tebar Pesona
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7170 seconds (0.1#10.140)