Nasdem Segera Urus PAW Rio Capella

Sabtu, 17 Oktober 2015 - 10:06 WIB
Nasdem Segera Urus PAW Rio Capella
Nasdem Segera Urus PAW Rio Capella
A A A
JAKARTA - Ketua DPP Partai Nasdem Luthfi Andi Mutty mengatakan, pekan depan partainya akan segera memproses Pergantian Antar Waktu (PAW) Patrice Rio Capella di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Rio merupakan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Nasdem yang juga menjabat sebagai anggota Komisi III DPR periode 2014-2019. Rio telah mengundurkan diri lantaran telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Hari Senin 19 Oktober 2015 seperti dikatakan oleh Ketua Umum itu (PAW) akan disampaikan kepada KPU (Komisi Pemilihan Umum)," ujar Lutfi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat 16 Oktober 2015.

Rencananya, Rio Capella akan digantikan dengan Caleg Nasdem dari Dapil Bengkulu yang berada di urutan nomor dua perolehan suara dalam Pileg 2014, yakni Anarulita Muchtar.

Namun, Nasdem kata dia, menyerahkan semua keputusan PAW tersebut kepada KPU yang memang berwenang mengurus hal tersebut. "Ya pasti tapi nanti kan KPU sendiri akan menetapkan. Kan orang yang ke sini (DPR) berdasarkan SK KPU," tandas Lutfi.

PILIHAN:
Respons Nasdem Soal Janji Surya Paloh Bubarkan Partai

Reshuffle Jilid II, PDIP Tak Takut Jatah Menterinya Berkurang
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6914 seconds (0.1#10.140)