Menko Polhukam Sebut Titik Api Kebakaran Hutan Memburuk

Jum'at, 16 Oktober 2015 - 10:34 WIB
Menko Polhukam Sebut Titik Api Kebakaran Hutan Memburuk
Menko Polhukam Sebut Titik Api Kebakaran Hutan Memburuk
A A A
JAKARTA - Pemimpin DPR dan pemerintah menggelar rapat untuk membahas penyelesaian masalah asap yang saat ini masih melanda Sumatera dan Kalimantan.

Hal tersebut dikatakan oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Luhut Binsar Panjaitan. Dia mengungkapkan, pertemuan pemerintah bersama jajaran pemimpin DPR untuk membicarakan banyak agenda salah satunya permasalahan asap.

"Kami mau ketemu dengan ketua DPR atau pimpinan DPR ya kita berbincang banyak agenda. Salah satunya mengenai asap kami ingin jelaskan kepada pemimpin DPR," ujar Luhut di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/10/2015).

Pasalnya, menurut dia, jumlah titik api sampai dengan 16 Oktober 2016 pukul 07.00 WIB mencapai 1.005. Sehingga hari ini dapat dikatakan titik api semakin memburuk.

"Seperti Sumatera Selatan kita lakukan bombardermen, tapi tadi agak memburuk. Karena jumlah hotspot meningkat. Kenapa? Karena kekeringan gambut luar biasa," ucap Luhut.

Pertemuan tersebut digelar di ruang pemimpin DPR Lantai 3 Nusantara III, Gedung DPR, Senayan, Jakarta. DPR diwakili oleh Ketua DPR Setya Novanto, Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan, Ketua Komisi I Mahfudz Siddiq, Ketua Komisi II Rambe Kamarulzaman.

Selain itu, dihadiri Wakil Ketua Komisi III Benny K Harman, Wakil Ketua Komisi I Tantowi Yahya, Wakil Ketua Komisi I Hanafi Rais dan lain-lain. Sementara para menteri yang hadir adalah Menko Polhukam Luhut Binsar Panjaitan, Menteri LHK Siti Nurbaya dan Menteri Kesehatan Nila F Moelok.

PILIHAN:

Kasus Suap Rio Capella, Bukti Mafia Hukum Masih Subur

Penuhi Panggilan KPK, Rio Capella Ngaku Diperiksa Jadi Saksi
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6852 seconds (0.1#10.140)