HT Perkenalkan Perindo ke Kompas Gramedia Group

Jum'at, 16 Oktober 2015 - 00:12 WIB
HT Perkenalkan Perindo ke Kompas Gramedia Group
HT Perkenalkan Perindo ke Kompas Gramedia Group
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) berkunjung ke Kompas Gramedia Group. Tujuan kunjungan ini ingin memperkenalkan Partai Perindo dan memaparkan visi misi partai.

Dalam kunjungannya HT didampingi oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Perindo Ahmad Rofiq, Ketua Bidang Media dan Komunikasi Massa Arya Sinulingga, Ketua Bidang Kader, Anggota dan Saksi Armyn Gultom. Kemudian Ketua Bidang Litbang dan IT Sururi Alfaruq, Ketua Bidang Politik dan Kebijakan Publik Muhammad Yamin Tawary, Ketua Bidang Pemula, Pemuda dan Olahraga Anna Luthfi.

Dalam pertemuan tersebut, HT memberikan pemaparan Partai Perindo kepada jajaran redaksi Kompas Gramedia Group yang dihadiri oleh Pemimpin Redaksi Harian Kompas Budiman Tanuredjo serta jajaran redaksi lainnya.

CEO MNC Group itu menjelaskan, Partai Perindo didirikan untuk menyejahterakan masyarakat. Yang orientasinya adalah meningkatkan kesejahteraan kaum menengah ke bawah untuk menjadi lebih baik.

"Karena faktanya saat ini kita masih terpuruk," ujar HT di Gedung Kompas Gramedia Group, Palmerah, Jakarta Selatan, Kamis (15/10/2015).

Menurutnya, visi dan misi Partai Perindo sebagai partai politik perlu ditanamkan tak hanya kepada kepada pengurus, namun juga kepada semua kalangan. Kader Perindo harus memiliki jiwa yang militan untuk bekerja demi kesejahteraan rakyat.

HT menilai, kesenjangan sosial saat ini semakin meingkat. Pasalnya Indonesia menerapkan sistem ekonomi yang sangat liberal. Sehingga, hal itu berdampak pada 70 persen rakyat Indonesia yang masih terbelakang menjadi semakin terpuruk.

Maka itu, lanjut HT, Perindo berniat untuk memperjuangkan kesetaraan sosial bagi rakyat dengan basis perjuangan spesifik, yakni memperjuangakan kesejahteraan masyarakat menengah ke bawah secara lebih cepat.

"Supaya mereka cepat naik kelas, kalau itu bisa terjadi saya yakin seyakinnya Indonesia akan baik. Di samping korupsi, narkoba juga harus diberantas," tandasnya.

Pemimpin redaksi Kompas Gramedia Group, Budiman Tanuredjo memuji langkah Partai Perindo yang begitu peka terhadap kondisi Indonesia yang saat ini masih terpuruk. Dia mengatakan, hasil riset Kompas Gramedia Group menunjukkan bahwa memang ada ruang dari publik yang membutuhkan kehadiran partai politik yang baik.

"Jadi saya kira itu (berdirinya Perindo) menggembirakan kebangkitan kesadaran publik. Karena hanya dengan partai politik kita bisa perjuangkan kesejahteraan rakyat," ucap Budiman.

Budiman meminta apa yang menjadi visi misi Partai Perindo harus terus dijaga sampai kapanpun. Apalagi jika Partai Perindo menjadi penguasa. Pasalnya hanya dengan kehadiran partai politik rakyat dapat menyampaikan aspirasinya. "Jangan sampai saat deklarasi jadi partai wong cilik, nanti setelah berkuasa malah jadi wong gede," tegasnya.

Kompas Gramedia Group akan membantu Partai Perindo jika Perindo memiliki program yang bagus dan pro kepada rakyat. "Kami nanti akan minta waktu kepada Pak HT untuk wawancara secara ekslusif menjelaskan visi misi Partai Perindo agar publik semakin tahu bagaimana visi dan misi Perindo sebagai partai baru di tanah air," tandas Budiman.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4982 seconds (0.1#10.140)