Nasdem Gerah dengan Pemberitaan Rusli Paloh

Senin, 05 Oktober 2015 - 16:02 WIB
Nasdem Gerah dengan...
Nasdem Gerah dengan Pemberitaan Rusli Paloh
A A A
JAKARTA - Partai Nasdem keberatan dengan pemberitaan media tentang Berita Acara Pemeriksaan (BAP) anak buah pengacara kondang Otto Cornelis (OC) Kaligis, Yagari Bhastara Guntur alias Gary menyangkut Rusli Paloh.

Rusli adalah kakak kandung dari Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. Dalam BAP itu Gary menjelaskan peran dan sepak terjang Rusli Paloh sebagai orang yang dekat dengan Kejaksaan Agung (Kejagung).

"Tidak perlu terlalu melebar dan bias, nanti nuansa fitnah menjadi terlalu dominan. Kami keberatan dengan berita-berita dari olah imajinasi yang tidak bertanggung jawab," ujar Wakil Ketua Fraksi Partai Nasdem di DPR, Johnny G Plate kepada wartawan di Jakarta, Senin (5/10/2015).

Dia mencurigai ada pihak yang sengaja mempolitisasi kasus tersebut. Maka itu, dia menyarankan agar pemberitaan lebih fokus pada substansi perkara di Kejaksaan dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Tidak tepat jika setiap orang yang disebutkan namanya langsung dikomentari, nanti jadi fitnah," ucapnya.

KPK sudah menetapkan OC Kaligis, Gary dan Gatot Pujo Nugroho bersama istrinya dalam kasus dugaan suap kepada hakim dan panitera Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Medan.

Baca: Evi Ungkap Alasan Pertemuan Elite Nasdem dengan Gatot.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6840 seconds (0.1#10.140)