Permintaan Nasdem Terkait Proses Hukum Patrice Rio Capella

Selasa, 29 September 2015 - 16:54 WIB
Permintaan Nasdem Terkait...
Permintaan Nasdem Terkait Proses Hukum Patrice Rio Capella
A A A
JAKARTA - Ketua DPP Partai Nasdem bidang Hukum, Advokasi dan Hak Asasi Manusia (HAM) Taufiq Basari tak mau ambil pusing soal pemanggilan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Nasdem Patrice Rio Capella oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) beberapa hari lalu.

Menurut Taufiq dalam pemanggilan itu, Patrice hanya dijadikan sebagai saksi. Namun demikian, Nasdem akan mendukung penegakan hukum yang dilakukan KPK.

Taufiq meminta masyarakat tidak khawatir terhadap sikap partai pimpinan Surya Paloh ini. Sebagaimana telah dicontohkan, Nasdem telah bersikap tegas kepada mantan gubernur Papua Barnabas Suebu, mantan Gubernur Sulteng Paliuju, mantan Ketua Mahkamah Partai OC Kaligis.

"Terhadap orang-orang tersebut, kami memberhentikan atau mempersilakan mengundurkan diri. Sehingga siapapun yang memang secara kuat terlibat perkara hukum, Partai Nasdem akan perlakukan sama, kecuali jika ada kriminalisasi," kata Taufiq saat dihubungi wartawan di Jakarta, Selasa (29/9/2015).

Dilanjutkan Taufiq, pihaknya juga berjanji akan selalu bersikap terbuka dan transparan dalam perkara yang sedang ditangani KPK saat ini.

Terkait pemeriksaan Sekjen Partai NasFem oleh KPK, kata Taufiq, sejauh ini pemeriksaan yang dilakukan adalah sebagai saksi.

"Saksi diperiksa untuk memperjelas kasus yang sedang ditangani sehingga kami tidak mau berandai-andai. Biarkan proses berlangsung secara benar dan proporsional," ucap Taufiq.

Pilihan:

Kapal Selam Rusia Perkuat RI, Negara Tetangga Gemetar
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7912 seconds (0.1#10.140)