RI Minta Arab Saudi Beri Akses Informasi Korban Tragedi Mina

Senin, 28 September 2015 - 14:50 WIB
RI Minta Arab Saudi Beri Akses Informasi Korban Tragedi Mina
RI Minta Arab Saudi Beri Akses Informasi Korban Tragedi Mina
A A A
JAKARTA - Pemerintah Indonesia meminta Arab Saudi membuka akses seluas-luasnya untuk memeriksa korban tragedi Mina yang terjadi pada Kamis 24 September lalu.

Kepala Staf Kepresidenan, Teten Masduki mengatakan, saat ini Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin masih berada di Arab Saudi.

Menurut dia, Menag masih terus berkoordinasi dengan pemerintah Arab Saudi mengenai kemungkinan masih adanya jamaah haji Indonesia yang menjadi korban peristiwa Mina.

"Saya kira pemerintah dalam hal ini akan coba terus meminta Pemerintah Saudi untuk memberikan akses seluas-luasnya bagi kami untuk melakukan pengecekan, melakukan penelusuran terhadap semua rumah sakit dan informasi lain yang kami butuhkan," ungkap Teten di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (28/9/2015).

Kendati demikian, dia enggan menanggapi kabar Pemerintah Arab Saudi bersikap tertutup dalam memberikan informasi korban tragedi tersebut.

"Kita tidak pada posisi untuk memberi komentar keadaan itu. Yang sedang kita usahakan adalah bagaimana tiap saat kami, dalam hal ini Menag bisa mendapatkan kemudahan untuk mengakses semua informasi soal korban peristiwa Mina," ungkapnya.

Diketahui, Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi, Arsyad Hidayat mengatakan tim PPIH Arab Saudi terus melakukan penyisiran terhadap kemungkinan masih adanya jamaah haji Indonesia yang menjadi korban peristiwa Mina.

Hingga saat ini, jumlah jemaah haji Indonesia yang menjadi korban peristiwa tersebut terus bertambah.


PILIHAN:


Dapat Struk Gaji, Pamono Anung Langsung Lapor KPK

DPR-BIN Soroti Gerakan Separatis di Papua dan Aceh
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7165 seconds (0.1#10.140)