Respons Ketua DPR Soal Tragedi Mina

Kamis, 24 September 2015 - 19:05 WIB
Respons Ketua DPR Soal Tragedi Mina
Respons Ketua DPR Soal Tragedi Mina
A A A
JAKARTA - Ketua DPR Setya Novanto menyampaikan bela sungkawa dan duka cita yang sangat dalam atas meninggalnya jamaah haji di Mina Mekkah, saat hendak melempar jumroh, salah satu rangkaian dari ibadah haji.

"Saya dengar saat ini sudah lebih 200 jamaah haji yang wafat dan ratusan jamaah haji lainnya menderita luka-luka dalam insiden di Mina, Mekkah, Arab Saudi, karena terinjak-injak saat melakukan lempar jumroh," ujar Setya dalam keterangan pers yang diterima SINDOnews, Kamis (24/9/2015).

Setya yang saat ini juga berada di Mekkah untuk melakukan ibadah haji, berdoa dan berharap semoga tidak ada jamaah haji asal Indonesia yang ikut menjadi korban dalam insiden Mina yang terjadi hari ini.

"Saya sudah mencoba menghubungi pihak KJRI dan Duta Besar Indonesia untuk Negara Arab Saudi, untuk mencari informasi ada tidaknya jamaah haji asal Indonesia yang menjadi korban dalam insiden Mina," ucap Setya.

UPDATE: Korban Tewas Tragedi Mina Tembus 400 Jiwa

Wakil Ketua Umum Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie (Ical) itu mempercayakan penanganan korban insiden Mina ke pemerintah Arab Saudi, dan khusus untuk jamaah haji asal Indonesia, pihaknya percayakan petugas KJRI dan Duta Besar Indonesia serta Petugas Kementrian Agama.

"Marilah kita doakan agar seluruh amal ibadah jamaah haji yang menjadi Korban insiden Mina diterima Allah SWT, dihapuskan dosa-dosanya serta diberikan tempat yang layak di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabatan dan ketabahan atas musibah ini," tandas Setya.

Pilihan:

Setiap Malam Jumat Diduga Gayus Nongol di Perumahan Mewah

Alasan Gayus Tak Dipindah ke Lapas Nusakambangan
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9851 seconds (0.1#10.140)
pixels