Ketua DPR: Adnan Buyung Guru Sekaligus Teladan Bagi Anak Bangsa

Rabu, 23 September 2015 - 13:44 WIB
Ketua DPR: Adnan Buyung Guru Sekaligus Teladan Bagi Anak Bangsa
Ketua DPR: Adnan Buyung Guru Sekaligus Teladan Bagi Anak Bangsa
A A A
JAKARTA - Ketua DPR Setya Novanto menyampaikan berbela sungkawa atas meninggalnya Pengacara Senior Adnan Buyung Nasution. Setya mengatakan, kepergian Buyung adalah kesedihan seluruh rakyat Indonesia.

"Innalillahi wa Inna Ilaihi Rajiun. Saya menyampaikan bela sungkawa dan duka cita yang mendalam atas kepergian salah satu putra terbaik bangsa. Salah satu pembela HAM dan advokat senior, Abang Adnan Buyung Nasution," ujar Setya dalam siaran pers yang diterima Sindonews, Rabu (23/9/2015).

Wakil Ketua Umum Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie (Ical) itu mengaku telah mengenal beliau sebagai sosok yang tegas dan penuh wibawa. Sepak terjang Adnan Buyung dalam membela hukum dan keadilan telah terbukti sejak lama.

"Almarhum adalah guru sekaligus teladan bagi anak bangsa, khususnya kepada mereka yang senantiasa gigih dalam memperjuangkan Keadilan dan HAM," ungkapnya.

Setya mengaku telah sejak lama mendengar kabar Buyung yang sedang sakit. Namun, dia juga mengetahui, sakitnya tidak membuat aktivitas dan kegigihan Adnan Buyung dalam menjalankan prinsip-prinsip hukum tidak pernah surut.

"Saya yakin, Allah SWT mencintai dan menyayangi Bang Buyung, sebagaimana kita mencintai dan menyayangi beliau," ucap Setya.

Dia menambahkan, begitu banyak jasa yang ditinggalkan oleh Adnan Buyung. Sebagai anak bangsa sekaligus generasi penerus, sosok Almarhum Buyung adalah teladan yang sangat baik.

Dia berharap, cita-cita dan harapan Adnan Buyung yang baik akan mampu terwujud dan dilanjutkan oleh generasi bangsa. "Saya berdoa, semoga Almarhum kembali ke pangkuan Ilahi Rabbi dengan khusnul Khatimah. Kepada keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan," tutup Setya.

PILIHAN:
Bepe Hingga Jupe Turut Berduka Atas Wafatnya Adnan Buyung

Keluarga Cerita Kondisi Adnan Buyung Sempat Membaik

Adnan Buyung Panutan dengan Pemikiran Out Of Box
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 5.8319 seconds (0.1#10.140)