Fadli Zon Heran Jimly Tak Lolos Seleksi Capim KPK

Selasa, 15 September 2015 - 21:59 WIB
Fadli Zon Heran Jimly Tak Lolos Seleksi Capim KPK
Fadli Zon Heran Jimly Tak Lolos Seleksi Capim KPK
A A A
JAKARTA - DPR telah menerima surat dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang berisi delapan nama calon pemimpin (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2015-2019. Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengaku heran nama mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Jimly Asshiddiqie tak lolos dalam seleksi Capim KPK tersebut.

"Yang saya heran kenapa kok orang seperti Jimly tidak lolos, beberapa orang yang diloloskan kita kan belum tahu latar belakangnya," ujar Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (15/9/2015).

Dia menilai, saat ini KPK membutuhkan orang-orang yang berkredibilitas tinggi. Tidak bermain dalam kepentingan politik. Pasalnya menurut Fadli, pemimpin KPK sebelumnya telah terjebak dalam pusaran politik.

"Saya harapkan sih dari capim itu jangan ikut-ikut bermain politik. Kaya yang lalu kan ikut main politik, jangan mau jadi wapres lah, dan lain-lain," ucap Fadli.

Fadli menambahkan, DPR akan mendalami nama-nama yang telah lolos seleksi. Pasalnya, para Capim KPK yang terpilih tergolong sebagai orang-orang baru.

"Saya terus terang, satu pun enggak ada yang kenal. Makanya, yang saya kenal kaya Prof Jimly, orang yang menjadi ketua Tim 9, DKPP, mantan ketua MK, kok tidak diajukan, itu jadi pertanyaan," tandasnya.

PILIHAN:
Penjelasan Nurhayati Soal Ajak Keluarga Berkunjung ke AS

Delik Tipikor Masuk ke KUHP, Pemerintah-DPR Tak Konsisten
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7885 seconds (0.1#10.140)