Beri King Abdulaziz Medal, Arab Saudi Apresiasi Indonesia

Minggu, 13 September 2015 - 14:40 WIB
Beri King Abdulaziz...
Beri King Abdulaziz Medal, Arab Saudi Apresiasi Indonesia
A A A
JEDDAH - Pemberian Star of the Order of King Abdulaziz Al-Saud Medal yang diberikan secara khusus oleh Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud kepada Presiden Joko Widodo di Istana Al-Salam Diwan Malaki menunjukkan apresiasi luar biasa dari Kerajaan Arab Saudi kepada Presiden dan Pemerintah Indonesia.

Medali itu merupakan Order of Merit tertinggi bagi pemimpin negara sahabat. Penghargaan tertinggi kerajaan Arab Saudi pernah diberikan pada Presiden Obama, Perdana Menteri Cameron dan Shinzo Abe.

"Medali itu artinya sebuah penghormatan dan sekaligus persahabatan bagi seorang kepala negara dengan penduduk Islam terbesar di dunia," ujar Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung menjelaskan kepada pers di Istana Raja Faisal Jeddah, Sabtu 12 September 2015 dalam keterangan tertulis yang disampaikan Tim Komunikasi Presiden kepada Sindonews.

Apresiasi tinggi Pemerintah Kerajaan Arab Saudi juga ditunjukkan dengan disambutnya Presiden di pintu pesawat oleh Raja Arab Saudi dan adanya jamuan makan siang kenegaraan.
"Sambutan yang diberikan, yang mungkin sangat jarang diberikan Kerajaan Arab Saudi kepada negara-negara lain," tutur Pramono.

Dalam pertemuan bilateral antara Pemerintah Republik Indonesia dan Pemerintah Kerajaan Arab Saudi, Jokowi mengundang investor dari Arab Saudi untuk berinvestasi di Indonesia karena saat ini Indonesia sedang membangun infrastruktur.

"Investor Arab Saudi diundang untuk membangun kilang minyak, jalan, pelabuhan, dan berbagai objek bisnis lainnya. Selain itu juga diundang untuk masuk di bidang investasi keuangan," kata Seskab.

Presiden juga menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Kerajaan Arab Saudi dalam mengelola ibadah haji selama ini, meski masih diperlukan langkah perbaikan atas berbagai kekurangan.

Selain itu, kata Seskab, Presiden mengajukan permohanan pengampunan kepada empat orang TKI yang divonis hukuman mati.

"Raja akan membicarakan secara khusus persoalan tersebut," ujar Seskab.


PILIHAN:


PAN ke Jokowi, PKS: Saya Akan Rawat Koalisi
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1003 seconds (0.1#10.140)