KPK Juga Ikut Tangani Kasus Pelindo II

Jum'at, 11 September 2015 - 18:17 WIB
KPK Juga Ikut Tangani Kasus Pelindo II
KPK Juga Ikut Tangani Kasus Pelindo II
A A A
JAKARTA - Plt Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Johan Budi SP membenarkan pihaknya tengah ikut menangani kasus dugaan korupsi pengadaan mobil crane di PT Pelindo II. Johan menegaskan pihaknya telah menerima pengaduan kasus tersebut.

"Ini pertanyaan bagus dan baru. Memang KPK pernah terima laporan pengaduan terkaitan dengan Pelindo II dalam proses itu oleh KPK ditindaklanjuti," ujar Johan di Kantor KPK, Jakarta, Jumat (11/9/2015).

Kasus pengadaan mobil crane sendiri kini tengah ditangani Bareskrim Mabes Polri. Menurut Johan, KPK belum tahu apakah kasus yang ditangani Bareskrim sama persis seperti pengaduan yang diterima KPK.

Menurut Johan, pihaknya kini tengah mendalami kasus tersebut melalui Pengumpulan Bahan Keterangan (Pulbaket). Jika pengaduan di KPK dan Bareskrim sama, maka pihaknya akan melakukan koordinasi.

"Kalau yang saya tahu di dalam SPDP (Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan) disampaikan oleh Bareskrim itu pengadaan mobile crane di Pelindo II, kalau enggak salah tahu 2012," tukasnya.

PILIHAN:
Digugat PT VSI Lewat Praperadilan, Kejagung Santai

PAN Diberi Jatah Menteri, KIH Diprediksi Gaduh
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5091 seconds (0.1#10.140)