Bocoran IPW, Budi Waseso Akan Digantikan Saud Usman

Kamis, 03 September 2015 - 14:32 WIB
Bocoran IPW, Budi Waseso Akan Digantikan Saud Usman
Bocoran IPW, Budi Waseso Akan Digantikan Saud Usman
A A A
JAKARTA - Indonesia Police Watch (IPW) menyebut isu pencopotan Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Komjen Pol Budi Waseso besar kemungkinan akan terwujud. Bahkan, menurut informasi yang mereka dapatkan siang ini akan diumumkan pencopotan itu.

"Posisinya digantikan oleh Komjen Pol Saud Usman Nasution," ujar Ketua Presidium IPW Neta S Pane melalui siaran tertulis yang diterima Sindonews, Kamis (3/9/2015).

Menurutnya, apabila pencopotan Budi Waseso (Buwas) benar terjadi maka dinilainya bagian dari kemenangan koruptor. Mengingat kinerja Buwas dinilainya bagus dalam mengungkapkan sejumlah dugaan kasus korupsi.

"Para koruptor yang selama ini disisir, digeledah, dan disapu bersih Buwas berhasil melakukan perlawanan dan menjungkalkan Kabareskrim itu. Sayangnya elite penguasa bukannya melindungi, malah ramai-ramai ikut menghabisi karir Buwas di Bareskrim," terangnya.

Lanjut Neta, pemberantasan korupsi merupakan salah satu poin dari konsep Nawacita Presiden Jokowi. Karenanya, dia menyayangkan apabila Buwas justru dicopot dari jabatannya.

Kata Neta, IPW menduga isu pencopotan Buwas akibat adanya persekongkolan para koruptor lantaran sepak terjang jenderal bintang tiga itu dalam memberantas korupsi. Dirinya khawatir apabila Buwas dicopot berimplikasi menurunnya kinerja Bareskrim Polri.

"Pemberantasan korupsi yang dilakukan Buwas dianggap sudah menimbulkan kegaduhan. Padahal prestasi Buwas bisa terbilang jauh di atas rata rata, bahkan mengesankan sekali, sehingga Polri benar benar bisa mengimbangi kerja KPK, dan Polri terlihat bermartabat dengan prestasi Buwas," pungkasnya.

PILIHAN:

Pendapat Yusril Soal Isu Pencopotan Komjen Budi Waseso

PAN Gabung Pemerintah, Amien Rais Ngarep Jatah Menteri

Ada Pejabat Cawe-cawe di Balik Kabar Pencopotan Budi Waseso
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6102 seconds (0.1#10.140)