Bareskrim Temukan Relawan Fiktif di Kasus Pertamina Foundation

Rabu, 02 September 2015 - 22:02 WIB
Bareskrim Temukan Relawan...
Bareskrim Temukan Relawan Fiktif di Kasus Pertamina Foundation
A A A
JAKARTA - Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri telah melakukan penggeledahan di Kantor Pertamina Foundation terkait pengusutan dugaan kasus korupsi dana CSR penanaman 100 juta pohon.

Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus (Dirtipideksus) Mabes Polri, Brigjen Pol Victor Simanjuntak mengemukakan hasil penggeledahan ini didapati sejumlah dokumen.

"Nah, di sana ada yang perlu harus kita klarifikasi, bahwa ada laporan kepada kita relawan-relawan untuk menanam pohon itu ada yang fiktif," kata Victor di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (2/9/2015).

Dalam dokumen yang disita, kata Victor, ada mengenai pengajuan relawan-relawan tersebut termasuk kontrak kerja dan pembayarannya relawan tersebut.

"Ini perlu diklarifikasi melalui cek tanda tangannya, alamat si relawan, kita cek tanda tangannya, kemudian melalui pembayarannya," tuturnya.

Jenderal bintang satu ini menyebut kalau jumlah relawan itu tidak sedikit. Karenanya, perlu juga baginya mengetahui siapa yang mengajukan relawan setelah diketahui dari klarifikasi sebelumnya.

"Itu datanya tebal sekali, sehingga perlu kita lihat siapa sih. Tapi sepanjang saya lihat ini ada beda-beda juga penandatangannya ini," pungkasnya.

PILIHAN:
Berkas Perkara Bupati Empat Lawang dan Istrinya Sudah P21

Brigjen Victor: Kalau Gertakan, Urat Takut Kita Sudah Putus
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0450 seconds (0.1#10.140)