MNC TV Beri Peluang Karyawan Kuliah

Rabu, 02 September 2015 - 09:20 WIB
MNC TV Beri Peluang Karyawan Kuliah
MNC TV Beri Peluang Karyawan Kuliah
A A A
JAKARTA - MNC TV memberikan peluang kepada karyawan untuk melanjutkan perkuliahan. Tujuannya untuk meningkatkan kompetensi karyawan yang berguna untuk performa perusahaan.

Koordinator HR & GA Division Head MNC TV Hari Astuti mengatakan, MNC TV bekerja sama dengan Universitas Krisnadwipayana (Unkris) mengadakan program S-1 ekstensi dengan tujuan memberikan kesempatan kepada karyawan untuk melanjutkan pendidikan minimal strata 1 (S-1). Program ini diadakan karena MNC ingin meningkatkan kompetensi diri setiap pegawai yang berguna untuk kepentingan bersama.

Dengan kompetensi yang ada, performa perusahaan akan meningkat dan juga memperlancar tugas-tugas yang ditargetkan perusahaan. ”Kami bangga sekali ada 36 karyawan yang wisuda dari Unkris setelah hampir tiga tahun kuliah sambil bekerja,” katanya seusai menghadiri wisuda sarjana ke-52 dan pascasarjana ke- 16UnkrisdiJakartaConvention Center (JCC), Jakarta, kemarin.

Hari menjelaskan, perkuliahan ini dibiayai sendiri oleh karyawan, sedangkan perusahaan hanya memberikan keleluasaan jam kerja dan kegiatan belajar mengajar di kantor. Tercatat ada 36 wisudawan terdiri atas Divisi Finance sebanyak 13 orang, HRDdanGA 4orang, Production5orang, Programming3 orang, Sales Marketing 3 orang, dan Teknik 8 orang.

Jurusan yang dipilih adalah Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen Operasional. Program perkuliahan ini tahun ini sudah memasuki angkatan kedua dan diharapkan menjadi program yang berlanjut di tahun berikutnya. Salah satu wisudawan Program Director MNC TV Yani Kristianus mengatakan, adanya program ini memberikan harapan bagi karyawan yang awalnya merasa tidak akan ada kesempatan untuk meningkatkan studi dan kariernya.

Adanya keleluasaan jam kerja, juga memberikan kewajiban kuliah dan mengerjakan tugas semakin lancar. ”Ada harapan lagi karena tadinya kami merasa sudah tidak ada peluang belajar lagi karena kan semuanya sibuk bekerja,” terangnya. Ketua Pelaksana Wisuda Sarjana Ke-52 dan Pascasarjana Ke-16 Unkris Wisnu Kumoro bangga dengan sikap kritis yang diperlihatkan karyawan MNC TV dalam setiap perkuliahan.

Setiap pertanyaan yang diajukan sangat relevan dengan tema yang diajarkan dosen. Dia juga mengapresiasi kebijakan perusahaanyangmengizinkankaryawannya kuliah lagi. Sebab di dekade sekarang ini memang karyawan dituntut memiliki kompetensi tinggi dalampekerjaannya sehari-hari. ”Sehingga antara teori dan praktik bisa dimatch -kan.

Atau jika ada gap (di dunia kerja) maka dia bisa ambil inovasi lain untuk memecahkan masalah itu,” katanya. Rektor Unkris Abdul Rivai menerangkan, sebanyak 959 wisudawan mengikuti wisuda kemarin. Dia mengingatkan kepada seluruh lulusan bahwa bangsa menunggu karya inovatif untuk bangsa menjadi bangsa yang besar.

Sebagai calon pemimpin nasional, regional maupunglobal, merekajugaharus selalu berusaha menegakkan nilai kebaikan, kebenaran dan keluhuran dalam kondisi apa pun. Di samping itu mempunyai keramahan sosial yang membawa kemaslahatan masyarakat dan bangsa.

Neneng zubaidah
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5298 seconds (0.1#10.140)