DPR Yakin Capim KPK Tersangka Enggak Bakal Lolos Seleksi

Senin, 31 Agustus 2015 - 11:41 WIB
DPR Yakin Capim KPK Tersangka Enggak Bakal Lolos Seleksi
DPR Yakin Capim KPK Tersangka Enggak Bakal Lolos Seleksi
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua DPR Agus Hermanto yakin, Calon pemimpin (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang sudah ditetapkan tersangka oleh Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri, akan langsung didiskualifikasi.

"Kita meyakini kalau ada yang bersentuhan dengan KPK, dalam hal ini ada pelanggaran, kami yakini pasti akan diurus. Kalau ada masalah pasti tidak diajukan," ujar Agus di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (31/8/2015).

Politikus Partai Demokrat itu mengatakan, seleksi Capim KPK pasti berpangku pada aturan. Apa lagi menurutnya, seleksi Capim KPK ini masih dalam tahap awal. Masih ada tahap selanjutnya. Sehingga kata Agus, putusan finalnya ada di tangan presiden.

"Ini masih tahap seleksi. Pansel (Panitia seleksi) tentunya tidak bisa blame (menyalahkan) dari awal. Mereka tentu menunggu rekomendasi dari KPK dan Polri," ucap Agus.

Agus yakin, Pansel bisa berlaku adil dan melihat secara jernih. Pasalnya kata dia, Pansel KPK tidak dapat menentukan sesuatu tanpa ada rekomendasi yang jelas, tanpa ada bukti yang jelas.

"Baik KPK maupun Polri pasti berikan rekomendasi," tandasnya. (Baca juga: Polri Akan Ungkap Capim KPK Berstatus Tersangka)

Pilihan:

Panglima TNI Yakin Indonesia Bakal Jadi Kekuatan Baru Dunia
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3216 seconds (0.1#10.140)