Ambulans Bawa Jenazah Tabrak Dua Mobil

Rabu, 26 Agustus 2015 - 10:05 WIB
Ambulans Bawa Jenazah Tabrak Dua Mobil
Ambulans Bawa Jenazah Tabrak Dua Mobil
A A A
PASURUAN - Ambulans milik RSUD Bangil, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur mengalami kecelakaandiJalanRaya Rejoso kemarin. Ambulans yang sedang mengangkut jenazah itu bertabrakan dengan dua mobil dari arah berlawanan.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun sopir ambulans, Majid, 30, warga Cangkringmalang, Kecamatan Beji, mengalami patah tulang lantaran terjepit badan mobil bagian depan yang ring-sek. Dia segera dievakuasi ke RSUD dr Soedarsono Kota Pasuruan bersama satu anggota keluarga jenazah yang juga terluka.

Sementara jenazah warga Desa Tampon, Kecamatan Lekok, yang diangkut ambulans dipindahkan ke mobil ambulans milik Puskesmas Rejoso. Kecelakaan bermula ketika ambulans dari RSUD Bangil melaju kencang di jalur padat. Sambil menyalakan sirene dan lampu rotator, ambulans mencoba menghalau sejumlah kendaraan di depannya lalu mengambil lajur kanan untuk memperlancar lajunya.

Setelah mendahului bus, ambulans tak punya ruang kembali ke lajur kiri. Di saat bersamaan meluncur pikap N 9321 YD yang memuat pepaya. Tapi, meski sudah menepi untuk memberi jalan ambulans, bagianbelakangpikapyang dikemudikan Sugianto, warga Yosowilangun, Lumajangmasih tertabrak.

Ambulans tetap melaju dan baru berhenti setelah menabrak moncong Kijang Innova L 1798 PB di belakang pikap. ”Saya sudah menepi, tapi ambulans memaksa mengambil seluruh badan jalan dari arah berlawanan,” kata Sujati, sopir Innova. Kecelakaan karambol ini mengakibatkan kemacetan sepanjang 1,5 kilometer di jalur padat tersebut.

Arus lalu lintas berangsur normal setelah tiga mobil yang terlibat tabrakan dievakuasi polisi. Kasat Lantas Polres Pasuruan Kota AKP Sumino mengatakan, kecelakaan ini tidak semestinya terjadi jika pengguna jalan memberikan kesempatan ambulans melintas lebih dulu.

Pasalnya, ambulans apalagi yang sedang mengangkut jenazah, memang diberi prioritas di jalan raya. ”Smbulans harus diprioritaskan ketika melintas di jalan raya. Tapi untuk memastikan penyebab kecelakaan, kami masih melakukan penyelidikan dan olah tempat kejadian perkara,” kata Kasat Lantas AKP Sumino.

Arie yoenianto
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0158 seconds (0.1#10.140)