Kabinet Era SBY Tak Segaduh Periode Presiden Jokowi

Sabtu, 22 Agustus 2015 - 12:59 WIB
Kabinet Era SBY Tak Segaduh Periode Presiden Jokowi
Kabinet Era SBY Tak Segaduh Periode Presiden Jokowi
A A A
JAKARTA - Juru Bicara (Jubir) Partai Demokrat Didi Irawadi Syamsuddin mempertanyakan kinerja Pemerintah Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) terkait kegaduhan yang diciptakan menteri Kabinet Kerja. Sementara banyak persoalan yang belum ditemukan solusinya.

Contohnya seperti Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H Laoly yang menimbulkan perpecahan partai hingga masalah ekonomi yang semakin terpuruk.

Ditambah JK yang malah berdebat melalui media dengan menteri baru yakni Menteri Koordinator (Menko) bidang Kemaritiman Rizal Ramli terkait masalah proyek listrik 35.000 megawatt yang diusulkan Presiden Jokowi.

"Sampai hari ini kita lihat perbaikannya mana, belum kelihatan," ujar Didi dalam diskusi Polemik Sindo Trijaya berjudul 'Kabinet Ribet Ekonomi Mampet' di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (22/8/2015).

Menurut Didi, pada era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), situasi pemerintahan tidak segaduh pemerintahan saat ini. Menurutnya, di zaman SBY sistem pemerintahan memiliki mekanisme politik yang mengaturnya baik tertutup maupun terbuka.

Jika memang kegaduhan ini yang dipilih Jokowi, maka tetap harus ada hasil terbaik untuk rakyat. Pasalnya menurut dia, saat ini rakyat semakin bingung dan kesusahan dengan adanya persoalan-persoalan yang menimpa Indonesia.

"Gaduh-gaduh terus tapi harus pembuktian. Apakah ini yang dipilih pemerintahan Jokowi. Yang pasti hari ini berbagai pengamat di dunia menilai dolar di Indonesia semakin melambung, rakyat menunggu solusi ini," tandasnya.

Pilihan:

Aturan Pekerja Asing Wajib Bisa Bahasa Indonesia Dihapus

Jokowi Tegaskan Kritiknya Terkait Tayangan Sinetron
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5378 seconds (0.1#10.140)