Kasak-kusuk Belajar Menulis

Sabtu, 22 Agustus 2015 - 10:28 WIB
Kasak-kusuk Belajar...
Kasak-kusuk Belajar Menulis
A A A
Siapa bilang meliput berita dan memotret suatu peristiwa itu sulit? Ternyata tidak loh sobat GENSINDO. Muda-mudi peserta GENSINDO Journalism Camp berani untuk berkata “no”.

Para peserta berasal dari komunitas GENSINDO, komunitas GenBI (penerima beasiswa Bank Indonesia) dan persma kampus telah mengikuti pelatihan Journalism Camp SINDO pada 13-15 Agustus di Pusdiklat Indofood, Cibodas, Jawa Barat. Mereka justru gembira dan merasa tertantang untuk menulis dan memotret suatu peristiwa apa pun. Ayo simak!

ELSA PRISMA, Persma Manunggal Undip, Mahasiswi Jurusan Ilmu Gizi Undip

Pelatihan jurnalistik KORANSINDO sangat menarik. Pas materi foto berita, selain memotret juga bisa belajar peka terhadap lingkungan sekitar. Aku pengin menulis biar bisa dimuat di media publik.”

ASRILIA, Gen BI, Komunitas Gen BI, Mahasiswi Jurusan Ekonomi dan Administrasi UNJ

Dapet banget soal materi penulisan berita ekonomi. Tantangannya perlu pengetahuan dasar soal ekonomi sebelum menuliskan.”

MEHRAN ILMA, Mahasiswi Sastra Rusia UI

Pelatihan jurnalistik dobel ilmunya. Karena bisa mengeksplorasi bakat menulis dan memotret, lalu menuangkan dalam berita.”

MOCH. FAJRIN ARDHI PUTRANTO, Persma Manunggal Undip, Mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris

Yang paling banyak menyita perhatian adalah materi fotografi. Rasanya jadi lebih tahu “the real” fotografi itu kayak gimana.”

WIDYARINA RAMADHANI, Persma Genera Fakultas Pertanian, Mahasiswi Jurusan Agribisnis Unpad

Workshop-nya membuat kita sebagai pemula semakin tertantang dan terasah dalam bidang jurnalistik. Soal foto, gue jadi paham kegunaan 5 W + 1 H untuk foto berita.”

APRISYA KRISPRIANA, Mahasiswi Sistem Informasi UIN Jakarta

Pelatihan jurnalistik KORAN SINDO memperdalam gue soal konten berita dan menarik informasi dari narasumber.”

DEWI LEVIANTI, Komunitas Gen BI, Mahasiswi Jurusan Manajemen UNJ

Acara GENSINDO Journalism Camp keren banget. Pembawaan materinya singkat, padat, dan mudah dimengerti. Gue juga bisa sharing knowledge soal menulis dengan temanteman baru dari Komunitas GENSINDO dan Persma Undip dan Unpad.

NI KADEK DIANA PRAMESTI, Mahasiswi Jurusan Jurnalistik Unpad

Belum banyak media yang melibatkan mahasiswa untuk regenerasi. Materinya buat gue jadi lebih aware sama hal-hal kecil dalam penulisan.”

HADI SETIOKO
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0350 seconds (0.1#10.140)