Pesan Nasdem ke Rizal Ramli: Mundur atau Kerja Keras!

Kamis, 20 Agustus 2015 - 12:27 WIB
Pesan Nasdem ke Rizal...
Pesan Nasdem ke Rizal Ramli: Mundur atau Kerja Keras!
A A A
JAKARTA - Partai Nasional Demokrat (Nasdem) meminta Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli segera mengakhiri perseteruan dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Sebagai Menteri Koordinator (Menko) yang baru saja dilantik, Rizal diminta menciptakan suasana kondusif di pemerintahan.

"Kita membutuhkan suasana kondusif, bukan petarung yang bertarung dengan teman sendiri. Ini untuk menghadapi masalah yang di hadapi bangsa," tutur Sekretaris Jenderal DPP Partai Nasdem, Patrice Rio Capella di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (20/19/2015).

Menurut dia, Kabinet Kerja harus bersatu padu dalam menjalankan pemerintahan. Ibarat sebuah tim sepak bola, kata dia, setiap orang punya tugas dan fungsi dalam mewujudkan cita-cita bersama bagi kepentingan rakyat.

Capella menilai, cara Rizal mengkritik program pemerintah sama saja dengan melemahkan semangat seluruh tim yang dapat menimbulkan efek negatif.

Jika tidak bisa menyatu dalam sebuah tim, lanjut Capella, pilihannya adalah mundur atau bertahan dengan syarat.

"Menko dan Menteri bekerja sepeti tim bukan sendiri, ibarat main bola, dan itu tim jadikan gol. Kalau tidak maka tidak ada artinya. Ada dua pilihan dia mundur atau dipertahankan dan bekerja keras mencapai cita-cita," tutur Patrice.

Dia menegaskan sikap Rizal yang menantang JK berdepat di hadapan publik bukan contoh yang baik.

"Pola seperti ini, stop! Bekerja dengan baik sesuai prosedur, jangan menteri ajak debat di depan publik, itu contoh yang tidak baik. Yang terjadi bukan kabinet kerja tapi kabinet sibuk kritik," ungkap Patrice.


PILIHAN:


Rizal Ramli-JK Ribut, Wibawa Presiden Dipertanyakan
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1907 seconds (0.1#10.140)