Gelar Lomba Panjat Bambu, DPR Dapat Rekor Muri

Minggu, 16 Agustus 2015 - 14:14 WIB
Gelar Lomba Panjat Bambu, DPR Dapat Rekor Muri
Gelar Lomba Panjat Bambu, DPR Dapat Rekor Muri
A A A
JAKARTA - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) ikut menyemarakan HUT RI ke 70 dengan menggelar sejumlah perlombaan seperti panjat bambu. Dalam kegiatan tersebut disaksikan seluruh pimpinan DPR dan masyarakat umum.

Khusus lomba panjat bambu, DPR yang menyiapkan sebanyak 70 bambu dengan warna warni hadiahnya mendapat penghargaan rekor Musium Rekor Indonesia (MURI)

Lomba tersebut mendapatkan rekor muri karena menjadi lomba dengan jumlah bambu terbanyak, yaitu 70 buah. Angka 70 sekaligus menandai umur Indonesia.

"Waktu saya bilang panjat pinang tidak bisa (dapat rekor muri), otaknya Pak Fadli Zon langsung jalan. Dibuatlah panjat bambu," ucap Ketua Muri Djaya Suprana, disela-sela lomba panjat bambu, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (16/8/2015).

Ketua DPR Setya Novanto mengatakan, sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia dalam momen ulang tahun RI selalu menyuguhkan berbagai bentuk perlombaan. Pun tak ketinggalan DPR sebagai rumah rakyat.

Menurut politikus Partai Golkar itu, dibuatnya lomba 70 panjat bambu, supaya masyarakat Indonesia dari berbagai latar belakang sosial bisa merasakan dan menikmati bersama kemerdekaan RI.

"Kita ingin melihat bagaimana rakyat dapat menikmati rumah rakyat," ujarnya.

Rupanya tak hanya panjat bambu yang disuguhkan oleh Gedung rakyat tersebut, para wakil rakyat pun menggelar lomba lainnya, seperti lomba catur yang pesertanya datang dari seluruh lapisan masyarakat.

Hadiah bagi pemenang mulai dari sepeda motor hingga barang elektronik seperti televisi. "Kita berterima kasih kepada seluruh fraksi yang ada, semua hadiah ini gotong royong patungan," ucap Novanto.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0498 seconds (0.1#10.140)