Salju Abadi Sudah Kelihatan

Sabtu, 15 Agustus 2015 - 09:39 WIB
Salju Abadi Sudah Kelihatan
Salju Abadi Sudah Kelihatan
A A A
TEMBAGAPURA - Pendaki tunadaksa, Sabar Gorky, bersama Marinir dan TRAMP (Top Ranger And Mountain Pathfinder), tengah mempersiapkan diri menuju puncak Carstensz dalam rangka HUT Ke-70 RI.

Diperkirakan mereka akan sampai di puncak dalam dua hari ini. Menurut Letkol (Mar) Supriyono, wakil komandan ekspedisi pendakian Puncak Carstensz, timsudahmemasuki fase pendakian ke puncak.

”Setelah tiga hari kemarin menuntaskan aklimatisasi di base camp Lembah Danau- Danau, sekarang tim sudah dibagi dua. Satu tim menuju Puncak Soekarno, dan satu tim lagi ke Gletser Carstensz,” kata Supriyono di posko induk Tembagapura, Mimika, Papua, kemarin.

Selanjutnya, tim pendakian puncak yang dipimpin Letkol (Mar) Feri Marpaung akan melakukan regrouping seluruh tim untuk mempersiapkan pendakian ke Puncak Carstensz. Rencananya, tim kembali akan dibagi dua. Satu tim pemanjat tebing TRAMP dan Marinir merintis pemanjatan di tebing dan bermalam di Teras Besar. Tim kedua menuju Puncak Soekarno guna menggelar bendera Merah Putih.

Sabar didampingi 16 pendaki dari satuan Marinir TNI AL, 5 pendaki dari organisasi pemuda pencinta alam TRAMP, 1 pendaki dari Kantor Berita Politik RMOL, 2 pendaki dari MNC TV, dan 3 pendaki dari Trans TV saat ini melakukan latihan dan proses aklimatisasi di base camp Lembah Danau- Danau dengan pengawasan Dokter Agung Hadyono.

Para pendaki yang tergabung dalam Ekspedisi Marinir Rakyat Merdeka itu mendapatkan dukungan penuh dari PT Freeport Indonesia dengan memberikan segala kemudahan untuk menggunakan berbagai fasilitas.

M ridwan
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6009 seconds (0.1#10.140)