Ratusan Warga Ikuti Pengobatan Gratis MNC Bank dan Baznas

Jum'at, 14 Agustus 2015 - 10:09 WIB
Ratusan Warga Ikuti...
Ratusan Warga Ikuti Pengobatan Gratis MNC Bank dan Baznas
A A A
JAKARTA - Sebanyak 167 warga Kampung Bambu Kuning, Marunda, Cilincing, JakartaUtara, mengikuti gelaran pengobatan gratis yang dilakukan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bekerja sama dengan MNC Bank di TPA Daarul Huda, kemarin.

Sejak pukul 08.00 WIB sejumlah masyarakat yang terdiri atas balita, anak, hingga lansia mulai mengantre untuk mendapatkan cekmedisdanpengobatangratis. Presiden Direktur MNC Bank Benny Purnomo mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk membantu dan meringankan masyarakat yang membutuhkan. Karena itu, tak aneh kegiatan ini digelar di tempat yang terpencil.

Dia tak menyangka dengan antusiasme warga. Dari targetnya 150 orang ternyata dalam kesempatan itu sekitar 167 orang terdaftar sebagai pasien dalam pengobatan gratis. ”Harapan kami penyelenggaraan pengobatan gratis ini dapat membantu pemerintah dalam mewujudkan masyarakat sadar akan kesehatan,” ujar Benny.

Melalui program corporate social responsibility (CSR), pihaknya berkomitmen tetap menyelenggarakan aktivitas kemanusiaan di lokasi lain bekerja sama dengan instansi pemerintah seperti yang akan dilakukan pada Selasa (18/8) nanti yaitu donor darah bekerja sama dengan PMI dalam rangkaian peringatan HUT Ke-70 RI.

Salah satu dokter yang melakukan pengecekan, dr Reza Kusuma Wardana, mengatakan, dari sekitar ratusan warga yang hadir diketahui beberapa di antaranya terjangkit penyakit darahtinggi, kolesterol, rematik, hingga batuk dan pilek. ”Para warga tidak sadar akan penyakit itu.

Mereka mengaku hanya cepat lelah dan kakinya sering capek, setelah dicek ternyata ada penyakit rematik,” sebutnya. Sementara itu, tokoh masyarakat setempat Rinan Jumari mengucapkan terima kasih kepada MNC Bank dan Baznas. Menurutnya, tanpa pengobatan gratis membuat masyarakat sering lupa akan kesehatan.

Yan yusuf
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0418 seconds (0.1#10.140)