Dipertanyakan Posisi Menteri Rini Tak Tersentuh Reshuffle

Kamis, 13 Agustus 2015 - 09:01 WIB
Dipertanyakan Posisi Menteri Rini Tak Tersentuh Reshuffle
Dipertanyakan Posisi Menteri Rini Tak Tersentuh Reshuffle
A A A
JAKARTA - Orang-orang baru yang dipilih menjadi menteri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih diragukan kemampuannya, terutama dalam memperbaiki ekonomi Indonesia yang sedang terpuruk.

Pengamat politik Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Pangi Syarwi Chaniago menilai, reshuffle yang dilakukan Jokowi lebih kencang cuaca politiknya ketimbang memperbaiki kinerja.

Menurut Pangi, publik kecewa ketika Rini Soemarno masih dipertahankan oleh Jokowi di Kabinet Kerja sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Dia menilai, Rini tidak punya kapasitas menjadi menteri. "Rini Soemarno menteri BUMN juga menjadi pertanyaan publik mengapa masih tetap terus dipertahankan dan survival di kabinet, Rini masih bisa berselancarnya di kabinet mengurus BUMN. Namun pengawalan dari Megawati (Ketua Umum PDIP), sehingga Rini tetap dipertahankan," ujar Pangi kepada Sindonews, Kamis (12/8/2015).

Rini kata peneliti politik yang juga dari Sidin Constitution itu, mestinya bertanggung jawab telah meminjam uang ke Tiongkok puluhan triliun dengan syarat membawa tenaga kerja Tiongkok bisa bekerja di Indonesia.

"Pada saat yang sama orang pribumi saja sulit mencari pekerjaan di negeri ini, kok justru yang diberikan pekerjaan orang asing," tandas Pangi.

Pilihan:

Setelah Dicopot, Mereka Tak Diundang Acara Pelantikan

Menteri-menteri Ini Lolos dari Reshuffle
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6383 seconds (0.1#10.140)