Jika Pimpin MKGR, Roem Kono Ingin Damaikan Ical-Agung

Selasa, 11 Agustus 2015 - 02:07 WIB
Jika Pimpin MKGR, Roem Kono Ingin Damaikan Ical-Agung
Jika Pimpin MKGR, Roem Kono Ingin Damaikan Ical-Agung
A A A
JAKARTA - Politikus Partai Golkar Roem Kono dan Priyo Budi Santoso akan bertarung untuk menduduki kursi Ketua Umum Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) mendatang.

Roemkono mengaku sudah mendapat restu dari Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie (Ical) dan Agung Laksono untuk menjadi Ketua Umum MKGR.

Menurutnya, MKGR terpisah dari permasalahan politik yang sedang dihadapi oleh Ical dan Agung. Kendati demikian, Roem Kono mengaku jika terpilih menjadi Ketua Umum MKGR akan mencari cara untuk mendamaikan kedua kubu itu.

"Jika saya terpilih, saya akan membuka diri menjadi cerminan rekonsiliasi kedua belah pihak, yakni Pak Ical dan Pak Agung. Mereka negarawan-negarawan besar tidak mungkin mereka mem-block kader-kadernya," ujar Roem di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin 10 Agustus 2015.

Meski mencalonkan diri sebagai calon Ketua Umum MKGR, Roem mengaku bukan ingin bersaing dengan Priyo namun untuk legalitas kepentingan rakyat Indonesia.

"Priyo itu saudara saya tapi saya ingin bangsa kita harus maju an keadilan harus berkembang terus," ucapnya.

Menurut dia, menjadi calon Ketua Umum MKGR memberikan semangat untuknya. Dia mengatakan dengan menjadi Ketua Umum MKGR akan dapat menjembatani kepentingan rakyat Indonesia.

"Karena saya memang punya cita-cita menjadi Ketum MKGR ini," kata Roem.


PILIHAN:


Hadiri Ultah PBB, Jokowi Disambut Yusril dan MS Kaban
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7921 seconds (0.1#10.140)