Kapolda Papua Yotje Mende Digantikan Kapolda Papua Barat

Kamis, 30 Juli 2015 - 15:50 WIB
Kapolda Papua Yotje Mende Digantikan Kapolda Papua Barat
Kapolda Papua Yotje Mende Digantikan Kapolda Papua Barat
A A A
JAKARTA - Mabes Polri melakukan mutasi terhadap Kapolda Papua Irjen Pol Yotje Mende. Dia digantikan oleh Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Paulus Waterpaw.

Mutasi itu tertuang dalam surat Telegram Kapolri nomor ST/195/VII/2015 tertanggal Kamis 30 Juli 2015 itu. Yotje pun akan dimutasi menjadi Perwira Tinggi Yanma Polri dalam rangka pensiun.

Sementara itu, posisi Waterpaw akan diisi Brigjen Royke Lumowa yang sebelumnya merupakan Asisten Deputi Koordinasi Penanganan Daerah Konflik dan Kontijensi di Kementerian Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam).

Serah terima jabatan (Sertijab) ketiga perwira tinggi itu rencananya akan dilaksanakan pada Jumat 31 Juli 2015 di Rupatama Mabes Polri.

"Betul besok pagi akan dilaksanakan sertijab untuk Kapolda Papua dan Kapolda Papua Barat," kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Mabes Polri Kombes Pol Suharsono di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (30/7/2015).

Sementara itu, belum diketahui alasan mengapa Yotje dimutasi dari jabatannya. Termasuk apakah lantaran peristiwa penyerangan dan pembakaran sejumlah kios di Kabupaten Tolikara, Papua.

Perlu diketahui, Yotje juga tengah mengikuti seleksi calon pemimpin (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat ini. Namanya masuk dalam 48 Capim yang lolos tes tahap III.

PILIHAN:
Diperiksa KPK, Jero Kembali Teken Perpanjangan Masa Tahanan

Gunakan Ijazah S1 Palsu, Titel Calon Kepala Daerah Akan Dicopot
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3871 seconds (0.1#10.140)