Kabareskrim Bertolak ke Bandung Cek Stadion Gedebage

Rabu, 29 Juli 2015 - 10:31 WIB
Kabareskrim Bertolak ke Bandung Cek Stadion Gedebage
Kabareskrim Bertolak ke Bandung Cek Stadion Gedebage
A A A
JAKARTA - Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol Budi Waseso berangkat ke Bandung, Jawa Barat untuk melihat langsung kondisi Stadion Gedebage yang kini berperkara di Bareskrim.

Di sana, pria yang akrab disapa Buwas ini akan mengecek fisik dari bangunan stadion yang terletak di Kota Bandung, Jawa Barat tersebut.

"Pak Kabareskrim sedang ke Stadion Gedebage, untuk cek langsung fisik bangunan stadion itu‎," kata Juru Bicara Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Dirtipikor) Bareskrim Polri Kombes Pol Adi Deriyan saat dihubungi, Rabu (29/7/2015).

Ini bukan kali pertama jenderal bintang tiga itu mengunjungi Stadion Gedebage. Dirinya pernah mengecek langsung bangunan stadion tersebut pada bulan Juni 2015.

Stadion Gedebage memiliki nama Stadion Gelora Bandung Lautan Api yang terletak di Gedebage, Bandung, Jawa Barat. Bangunan ini mulai dibuat pada Oktober 2009 dengan nominal pembuatan senilai Rp545 miliar.

Kini, stadion berkapasitas 38.000 penonton ini terhenti pembangunannya akibat dugaan tindak pidana korupsi pembangunan stadion tersebut.

Bareskrim sendiri sudah meminta keterangan sejumlah saksi, salah satunya ialah Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Untuk tersangka, mereka telah menetapkan Sekretaris Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya Kota Bandung Yayat Sudrajat (YAS) sebagai tersangka.

PILIHAN:
Islah Setengah Hati, Golkar Akan Terus Ribut

Berkas Kasus Rampung, Eks Wali Kota Makassar Bersyukur
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5616 seconds (0.1#10.140)