48 Peserta Seleksi Capim KPK Diisolasi

Senin, 27 Juli 2015 - 15:37 WIB
48 Peserta Seleksi Capim KPK Diisolasi
48 Peserta Seleksi Capim KPK Diisolasi
A A A
JAKARTA - Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pemimpin (capim) KPK melakukan tes kepribadian terhadap 48 calon yang lolos pada tahap sebelumnya.

Dalam tes tahap III ini, 48 calon akan menghadapi ujian yang cukup berat lantaran diisolasi di lokasi tes hingga malam nanti.

Menurut Ketua Pansel Capim KPK Destry Damayantiā€ˇ, 48 calon ini membutuhkan konsentrasi penuh sampai tes selesai. Dalam jadwal, tes hari pertama ini akan selesai pada pukul 22.00 WIB.

"Saat ini para capim KPK tak bisa di-interview (wawancara). Mereka butuh konsentrasi tinggi karena tes dilakukan sejak pagi tadi hingga malam dan besok dilanjut," kata Destri di lokasi tes di Gedung Pusdiklat Kementerian Kesehatan, Jalan Hang Jebat Raya Blok F3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (27/7/2018).

Destri menjelaskan, melalui upaya isolasi ini, Pansel akan menilai perilaku, tingkat emosi, serta sifat ke-48 calon yang tidak tampak dalam kehidupan sehari-hari.

Tidak hanya soal kepribadian, kompetensi para calon juga bakal diuji dalam seleksi tahap III ini.

"Tantangan KPK semakin besar, kita mendesain satu tes yang bisa menilik kemampuan mereka memimpin KPK ke depan. Apakah karakter mereka cocok. Untuk itu kami menyatakan tidak memungkinkan meng-interview capim di lokasi tes ini," tutur Destri.


PILIHAN:


Pansel Cek Rekening Tabungan 48 Capim KPK
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6592 seconds (0.1#10.140)